Masih Cedera, Persipura Tetap Tunggu Kabar Ruben dan Manu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Masih Cedera, Persipura Tetap Tunggu Kabar Ruben dan Manu

boaz wanggai

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA- Dua pilar Persipura Jayapura Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai alias Manu, masih menjalani perawatan paska cedera. Meski masih dalam proses pemulihan, Persipura tetap menunggu kabar dari kedua pemain untuk kembali bergabung dalam tim.

Sesuai dengan keterangan dokter tim Persipura, Agus Heatubun mengatakan, kondisi Ruben Sanadi dan Manu Wanggai belum pulih. “Mereka berdua sekarang didampingi oleh Lidyi Ninjo (pelatih kiper Persipura di era coach Osvaldo Lessa) di Jakarta untuk menjalani terapi program penguatan otot,” ungkap Agus seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (10/6).

Agus menjelaskan, khusus Ruben Sanadi, butuh waktu yang cukup lama pulih pasca menjalani operasi ligament. “Sekarang dia harus kontrol lagi ke Jakarta untuk melihat perkembangannya,” ujarnya.

Untuk Manu Wanggai, dari rekomendasi dokter usai menjalani operasi di Jakarta, masih harus berisitirahat satu hingga dua bulan sebelum bergabung kembali dengan tim. “Mungkin sekarang dia belum percaya diri dan masih trauma,” ujarnya.

Agus mengaku sudah berkomunikasi dengan Manu Wanggai dan rencananya satu minggu lagi ia sudah bisa begabung dengan tim. Disinggung soal kondisi Ian Lois Kabes dan Jaelani Arey yang juga sempat dibekap cedera, Agus mengatakan keduanya sudah pulih. Bahkan Jaelani Arey menurutnya sudah turun bermain saat Persipura melakukan uji coba dengan PS Volta PLN baru-baru ini.

“Untuk Ian Kabes hanya butuh waktu untuk bisa jalani latihan. Kami semua memang berharap Kabes bisa cepat pulih dan bisa kembali bermain. Tetapi kalau masih ada rasa sakit, saya minta dia untuk tidak paksakan diri dan harus istrahat sampai benar-benar pulih. Apalagi kompetisi masih panjang,” pungkasnya. (ans/nat/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top