Nasib Lulung Ditentukan Usai Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Nasib Lulung Ditentukan Usai Lebaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Hingga kin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum juga memastikan siapa calon gubernur yang akan diusung di Pilkada DKI. Padahal waktu semakin dekat.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan untuk keputusan siapa calon gubernur DKI, pihaknya masih menunggu hasil survei. Rencananya survei yang mengungkur seberapa jauh tingkat elektabilitas itu, akan diputuskan hasilnya setelah lebaran idulfitri nanti. Dari sana akan ketahuan siapa calon yang akan diusung.

Dalam survei ini PPP memasukan sejumlah nama. Salah satunya Abraham Lunggana alias Lulung dalam kandidat gubernur DKI Jakarta.

“Salah satunya Haji lulung yang kita juga ikutkan dalam proses penakaran elektabilitas itu. Kami akan ambil keputusan setelah Lebaran. Dan kita akan gabung bersama partai politk (parpol) lain, karena kita emang tidak cukup melakukan pengusungan sendiri,” kata Romy di Jakarta yang dilansir dari Indopos (Jawa Pos Group),Jumat (10/6).

Untuk maju di pentas DKI 1 ini, pihaknya memastikan akan berkoalisi dengan partai lain, karena jumlah kursi yang dimiliki PPP di DKI Jakarta tidak mencukupi jalan sendiri.

Dia berharap, bakal calon gubernur DKI memiliki visi dan misi yang sama dengan partainya. Selain itu, harus memiliki dedikasi dan loyalitas serta elektabilitas yang baik.

“Kami memastikan siapa pun itu (bakal calon gubernur DKI) atas dasar dedikasi dan loyalitas, memiliki kesamaan prinsip dengan visi dan misi partai, ketiga tentu elektabilitas karena kita berhadapan dengan pilkada langsung,” tandasnya. (wok/iil/JPG)

To Top