Pegadaian Keciprak Rezeki Di Bulan Penuh Rezeki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pegadaian Keciprak Rezeki Di Bulan Penuh Rezeki

Stand-Pegadaian-Bengkulu-pada-perhelatan-Bengkulu-Expo-beberapa-waktu-lalu-dna-pada-HPN-Expo-ini-Pegadaian-kembali-akan-memperkenalkan-produknya

FAJAr.CO.ID, TULUNGAGUNG- Kantor Pegadaian di Tulungagung tidak pernah terlihat sepi selama bulan ramadan tahun ini. Di bulan ini jumlah transaksi di Pegadaian Tulungagung meningkat hingga 30 persen.

Jumlah ini meningkat dibanding hari biasa. Masyarakat menggadaikan beberapa barang berharga, untuk tambahan modal dan keperluan selama bulan suci. Jumlah transaksi ini, diperkirakan akan meningkat sepuluh hari menjelang Lebaran.

“Selain menggadaikan, beberapa masyarakat juga banyak yang menebus barang gadaian,” ujar Kepala Kantor Pegadaian Tulungagung, Agung Dwi Cahyono.

Menurut Agung, meningkatnya kedatangan warga ke pegadaian juga memengaruhi omzet. Saat ini, kata dia, omzet pegadaian setempat mencapai ratusan juta rupiah setiap harinya. Masyarakat umumnya menggadaikan beberapa jenis barang berharga seperti perhiasan, barang elektronik, dan kendaraan.

“Selain itu, mereka juga mempersiapkan untuk kebutuhan sekolah tahun ajaran baru, yang akan dimulai akhir bulan ini,” imbuh Agung.

Selain menggadaikan barang, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas lain di kantor ini. Seperti jasa penitipan barang berharga. Jasa ini banyak diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang akan mudik Lebaran. (end/pojokpitu/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top