Perhatian.! Pendakian Semeru Ditutup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Perhatian.! Pendakian Semeru Ditutup

1150702_10202190945363195_916005884_o

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG- Setelah memestikan pendaki warga negara asing (WNA) dari Swiss yang bernama Lionel Du Creaux hilang menuju puncak Mahameru. Dikabarkan WNA ini mendaki tanpa pemandu dan izin dari TNBTS, mengantisipasi masalah serupa, Balai Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS) langsung melarang aktifitas dikawasan Semeru.

“Ini untuk kepentingan dan kelancaran pencarian pendaki oleh tim SAR,” ujar Kepala Balai TNBTS John Kenedi melalui surat tertulisnya pada para pendaki.

Surat itu dibuat dan diterbitkan kemarin dan akan berlaku sampai penemuan Lionel oleh tim SAR.

“Penutupan pendakian Semeru ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulisnya.
Pendaki ini diduga melanggar batas pendakian, yakni nekat menuju ke Puncak Mahameru. SAR Lumajang tengah bersiap-siap berangkat ke Ranupani dan Pos Tawon Songo untuk melakukan pencarian malam terhadapnya.
Lionel dinyatakan hilang sejak Rabu sore, pekan ini. Itu setelah dia hilang kontak dan berpisah dari rekannya Alice Guignard, warga negara Prancis.
Sebelum Lionel, sudah ada pendaki asal Cirebon yang sempat hilang di jalur pendakian menuju Mahameru. Beruntung, dua pendaki itu berhasil ditemukan meski dalam keadaan lemas. Saat pencarian keduanya, pihak balai juga menutup jalur pendakian. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top