Tidak Penuhi Panggilan KPK, Kemenkumham Cegah Perjalanan royani – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tidak Penuhi Panggilan KPK, Kemenkumham Cegah Perjalanan royani

sejumlah-tokoh-hadir-dalam-aksi-damai-gerakan-hms-di-kpk-ICs

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sopir pribadi sekretaris MA Royani berulang kali tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Olehnya itu, KPK menganjurkan agar Kemnetrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencegah perjalanan keluar.

Kepala Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Heru Santoso Ananta Yudha mengatakan, Royani tidak bisa ke luar Indonesia karena sudah dicegah atas permintaan KPK.

“Masih di Indonesia. Dia dicegah, tidak mungkin ke luar,” kata Heru di gedung KPK, Jumat (10/6). Menurut Heru, sampai saat ini Royani masih berstatus dicegah ke luar negeri. “Belum ada pencabutan,” ujarnya.

Ia membantah Royani beberapa waktu belakangan berada di luar negeri. Menurutnya, Royani bisa ke luar negeri kalau status cegahnya dicabut. Namun, kata dia, sampai sekarang tidak ada pencabutan.

Royani adalah saksi yang diincar KPK karena berkali-kali mangkir panggilan. Royani diduga banyak tahu kasus suap pendaftaran peninjauan kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kasus itu menjerat Panitera Edy Nasution dan pengusaha Doddy Aryanto Supeno. Bahkan, Royani diduga banyak tahu keterlibatan bosnya, Nurhadi, dalam kasus ini.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top