Alamak! Jelang Euro 2016, Fans Inggris Buat Rusuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Alamak! Jelang Euro 2016, Fans Inggris Buat Rusuh

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE– Perhelatan Euro 2016 belum bergulir, namun kericuhan suporter sudah terjadi. Adalah fan timnas Inggris yang membuat kerusuhan di sebuah bar.

Akibatnya dua hooligan ditangkap kepolisian Marseille. Dilansir BBC, jelang pembukaan, ada insiden yang meluas di sebuah bar di Marseille. Insiden itu dimulai saling ejek antara suporter Inggris dengan Prancis.

 “Kami tetap dalam konteks yang benar. Ada ribuan pendukung Inggris yang datang, tetapi beberapa di antara mereka minum terlalu banyak dan mengacau sehingga diamankan,” kata polisi Inggris yang tengah di Marseille, Steve Neill dikutip BBC.

Bahkan, kerusuhan ini membuat kepolisian sampai menembakkan gas air mata untuk meredakan masalah. Permasalahan ini akhirnya membuat UEFA angkat bicara. Mereka menyesalkan apa yang terjadi di Marseille.

“Kami menyesalkan bentrokan yang terjadi di Marseille. Kami yakin bahwa keselamatan suporter bepergian akan dijamin oleh pemerintah daerah yang bertanggung jawab,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Untuk itu, mereka mewanti-wanti kepada para suporter di Prancis untuk menjaga ketertiban. Karena, menurut mereka, Euro 2016 adalah hajat besar dunia.

“Kami peringati kepada semua fans untuk berprilaku hormat sepanjang turnamen,” pungkas dia. (ies/JPG/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top