Anak Usaha Semen Indonesia Dapat Fasilitas Kredit Rp 3,96 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Anak Usaha Semen Indonesia Dapat Fasilitas Kredit Rp 3,96 Triliun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Semen Indonesia melalui anak usahanya, PT Semen Gresik mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp 3,96 triliun dari PT Bank Mandiri.

Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti menjelaskan, fasilitas kredit itu meliputi Rp 3,46 triliun berupa kredit investasi (KI) dan Rp 500 miliar berupa Kredit Modal Kerja (KMK).

“Fasilitas kredit investasi ini akan digunakan untuk pembiayaan proyek pabrik Rembang,” ujar Sunardi dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat (10/6).

Nantinya, fasilitas kredit modal kerja akan digunakan oleh Semen Gresik untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi.

“Kerja sama di bidang finansial dengan Bank Mandiri ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN bidang jasa keuangan dengan sektor industri riil,” terang Sunardi.

Sementara, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengatakan, penyaluran kredit ini merupakan salah satu komitmen perseroan dalam mendukung pengembangan bisnis Semen Indonesia, beserta seluruh entitas anak perusahaan.

Penyaluran kredit ini pun, sambung Royke, menjadi salah satu upaya Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Dia berharap, kredit investasi dan modal kerja yang disalurkan bisa mendukung Semen Gresik sebagai bagian dari Semen Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan semen di Indonesia.

“Kami terus berupaya meningkatkan peran aktif dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan kredit ke PT Semen Gresik,” ucap Royke. (chi/jpnn)

To Top