Bulog Sulsel Klaim Harga Bawang di Makassar Paling Murah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sulsel Klaim Harga Bawang di Makassar Paling Murah

Bawang Merah
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Muis menggandeng petani bawang merah di Kabupaten Enrekang untuk menghadapi lonjakan bawang merah pada saat Puasa dan Idul Fitri.

Hasilnya, kata dia, harga bawang di beberapa titik di Makassar Sulawesi Selatan sudah mulai menurun bahkan mencapai harga terendah Rp 10 ribu/kg.

“Harga bawang merah di Pasaran sudah ada yang terpantau mencapai Rp 10 ribu/kg,” kata Abdul Muis kepada redaksi, Jumat malam (10/6).

Dijelaskan dia, penurunan harga itu setelah pihaknya gencar melakukan operasi pasar di berbagai lokasi. Untuk memasok bawang merah, pihaknya bekerjasama dengan para petani-petani bawang merah di Kab. Enrekang. Kabupaten ini memang dikenal sebagai sentra penghasil bawang merah di Sulawesi Selatan.

“Kami MoU dengan tujuh Gapoktan untuk pasok bawang merah ke Makassar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abdul Muis menuturkan, stok bawang merah di Gudang Bulog Sulsel saat ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan bawang merah masyarakat Sulsel hingga lebaran.

“Karena lebih dari cukup, kami bahkan mewajibkan pegawai kami sendiri untuk beli langsung bawang merah dari kami,” tandasnya. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top