Grup B, Preview Wales Vs Slovakia: Duel Bale – Hamsik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Grup B, Preview Wales Vs Slovakia: Duel Bale – Hamsik

FAJAR.CO.ID, BORDEAUX – Untuk pertama kali dalam 20 tahun, dua debutan saling bersua di putaran final. Ya, itu terjadi saat Wales bertemu Slovakia di Grup B, Sabtu (11/6) malam WIB. Dua debutan terakhir yang saling duel adalah Turki dan Kroasia pada 1996. 

Ini untuk pertama kali juga Wales dan Slovakia bertemu di tempat netral. Sebelumnya, dari dua pertemuan yang sudah mereka lakoni, terjadi dalama laga tandang dan kandang. Menariknya, Wales dan Slovakia saling mengalahkan dalam laga tandang. Wales menang 5-2 di kandang Slovakia, dan sebaliknya Slovakia menang 5-1 di kandang Wales. 

Sorotan dalam duel ini jelas Gareth Bale dan Marek Hamsik. Maklum saja, keduanya merupakan motor serangan masing-masing tim. Bale yang dikatakan pelatih Chris Coleman dalam kondisi 100 persen siap tempur, menjadi aktor lolosnya Wales ke Euro 2016. 

Di babak kualifikasi, bintang Real Madrid ini mengemas 7 gol dan menjadi top skorer Wales. Setali tiga uang dengan Hamsik. Gelandang enerjik Napoli tersebut juga menjadi top skorer Slovakia di babak kualifikasi. 

Selain menjadi motor serangan, Bale jelas diharapkan sebagai sumber gol. Rasanya baik buruknya performa Wales dalam laga ini tergantung dari penampilan Bale. 

Slovakia sendiri juga bertumpu pada Hamsik sebagai otak serangan. Tapi, sebenarnya ketika performa dia kurang menggigit, masih ada Vladimir Weiss yang memiliki kecepatan dalam menyisir sisi kanan pertahanan lawan.

Pemenang dalam duel langka ini bakal ditentukan oleh performa Bale dan Hamsik di lini tengah. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Wales (5-2-2-1):
 Hennessey; Gunter, Taylor, Chester, Williams, Davies; King, Allen; Ramsey, Bale; Robson-Kanu
Pelatih: Chris Coleman

Slovakia (4-2-3-1): Kozacik; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Hrosovsky, Kucka; Mak, Hamsik, Weiss; Duris
Pelatih: Jan Kozak

Rekor Pertemuan
2006 Wales 1-5 Slovakia Kualifikasi Euro 2008
2007 Slovakia 2-5 Wales Kualifikasi Euro 2008

Click to comment
To Top