Inggris Vs Rusia Berpotensi Bentrok Antar Suporter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Inggris Vs Rusia Berpotensi Bentrok Antar Suporter

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE – Salah satu big match di Grup B Euro 2016 bakal berlangsung di Stade Velodromem, Marseille, Minggu (12/6) dini hari, mulai pukul 02.00 WIB. Inggris versus Rusia.

Selain ketat di dalam laga, pertandingan ini juga diprediksi akan berada dalam tekanan tinggi risiko bentrok dua pendukung.

Ini dipicu kerusuhan yang terjadi antara fans Inggris dan Rusia, sejak Kamis (9/6). Meski tak ada korban jiwa, gesekan atau betrokan kedua kubu sudah cukup membuat kota Marseille mencekam. 

Le Parisien edisi Sabtu (11/6) melansir, tujuh orang fans yang disebut otoritas setempat menggunakan Bahasa Inggris bentrok dengan polisi. Insiden ini dipicu tensi tinggi fans Inggris dengan Rusia, ditambah lagi mereka massal, berjumlah ratusan orang.

Otoritas setempat siaga. Mereka kian meningkatkan pengamanan jelang dan di saat pertandingan dua negara sesungguhnya di lapangan hijau. 

Sinyal bentrok antara dua pendukung masih sangat terasa. “Kami ingin mereka terpisah, itu jelas. Ini sebenarnya cuma sebagian. Karena di kelompok utama antara dua pendukung tidak ada masalah. Terbukti, saat mereka menonton Prancis versus Rumania di layar raksasa, suasana antara mereka (fans Inggris dan Rusia) sangat bersahabat,” ujar salah seorang perwakilan polisi, Laurent Nunez. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top