Kata Ahok, 489 Adalah Angka Hoki: Semoga Jakarta Makmur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kata Ahok, 489 Adalah Angka Hoki: Semoga Jakarta Makmur

0708505ahok41780x390

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan bangun moda transportasi massal yang menunjang penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tiap tahunnya.

“Mungkin nanti yah mudah-mudahan PRJ atau JFK yang ke-53 sudah ada LRT dari Bandara Soekarno Hatta masuk ke sini (Kemayoran). Ini tempat pameran pertemuan terbesar se-Indonesia,” ujar Ahok, begitu Basuki disapa, saat membuka pagelaran Jakarta Fair Kemayoran ke-49, Jumat malam (10/6).

Kini, sambung Ahok, Pemprov DKI Jakarta tengah fokus membangun LRT koridor pertama. Yakni dari Kelapa Gading-Velodrome Rawamangun. Rute itu direncanakan rampung tahun 2018 untuk penyelenggaraan Asian Games.

Di sisi lain, Ahok menyebut Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan JFK 2016. Terlebih penyelenggaraan acara ini tidak menggunakan APBD DKI Jakarta. Selain itu, lanjut dia, penyelenggaraan JFK merupakan salah satu rangkaian HUT ke-489 DKI Jakarta.

“489 itu angka hoki, mekar hoki selamanya, kalau kata orang Tionghoa. Semoga Jakarta sukses, makmur, dan panjang selamanya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu juga menjelaskan berbagai rencana dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Mulai dari penjualan daging murah, pembangunan puluhan ribu unit rusun, transaksi non tunai, pelebaran trotoar di Jalan MH Thamrin, hingga bus ramah disabilitas.

“Saya mau kasih tahu ini, karena Jakarta masa depannya akan menjadi yang terbaik untuk berbisnis dan berdagang,” lanjutnya. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top