Menteri Jonan Minta Menteri Basuki Benahi Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Menteri Jonan Minta Menteri Basuki Benahi Jalan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membenahi jalan. Itu diminta agar angkutan mudik Lebaran 2016 berjalan lancar.

Pasalnya beberapa jalan masih ada yang berlubang dan rusak, sehingga menganggu kenyamanan dan keselamatan pemudik. Selain itu, jalan berlubang juga bisa menghambat kelancaran arus mudik.

“Itu di KemenPU, PU sudah kami beritahu apa yang sebaiknya dilakukan,” ucap Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (10/6) kemarin.

Mantan direktur utama KAI ini juga menyarankan kepada kementerian yang dipimpin oleh Basuki Hadimuljono itu untuk mempermudah cara pembayaran di gardu tol. Pasalnya, masih banyak pengguna tol yang tidak memiliki e-tol card.

Cara itu dirasa bisa membantu mengurai kemacetan yang selalu terjadi di gardu pembayaran tol. Bahkan, hal itu sudah Jonan sampaikan kepada Basuki sejak tiga bulan lalu.

“Termasuk membuat otomasi gerbang tol, jadi jangan pakai uang lagi, mau pakai kartu tempel boleh, debit card mustinya harus bisa. Kalau mau lebih canggih pakai hp yang ada alat pembayarannya,” tandas Jonan. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top