Meriah! Begini Keseruan Upacara Pembukaan Euro 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Meriah! Begini Keseruan Upacara Pembukaan Euro 2016

A general view shows the opening ceremony prior to the kick off for the Euro 2016 group A football match between France and Romania at Stade de France, in Saint-Denis, north of Paris, on June 10, 2016. / AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA

FAJAR.CO.ID, PARIS – Euro 2016 resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar dengan meriah dan penuh warna di tengah lapangan Stadion Stade de France, Prancis, Sabtu (11/6) dinihari WIB.

Acara dibuka dengan tarian beberapa orang yang mengenakan kostum unik seperti menyerupai bibir dan lingkaran putih. Hadir pula miniatur komidi putar di tengah lapangan yang digerakkan oleh beberapa pria.

Beberapa saat berselang, muncul penari can-can khas Prancis dengan pakaian warna-warni. Mereka menari dengan penuh riang dan mengelilingi desain megah yang menutupi permukaan lapangan.

Penampil utama yang juga disc jockey (DJ), David Guetta beraksi dan memukau mata penonton lewat ajakan dan musik yang dikreasinya. Musisi asli Paris itu lantas memanggil Zara Larsson untuk menyanyikan lagu resmi Euro 2016, This One’s For You.

Jelang lagu berakhir, tiba-tiba Menara Eiffel muncul di tengah lapangan. Ini juga ditandai dengan mosaik istimewa bendera negara-negara peserta oleh para penonton yang hadir.

Di udara, langit berwarna biru, putih, dan merah khas bendera Prancis. Hal tersebut tak lepas dari aksi Angkatan Udara Prancis lewat Patrouille de France.

Upacara pembukaan ditutup dengan masuknya pemain Prancis dan Rumania ke lapangan. Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise berkumandang keras dan diiringi dengan musik dari Garda Republik Prancis dan Sekolah Paduan Suara Radio France. (feb/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top