Sering Dilakukan, Padahal Simpan 6 Benda Ini Dikamar Mandi Tidak Dianjurkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Sering Dilakukan, Padahal Simpan 6 Benda Ini Dikamar Mandi Tidak Dianjurkan

kamar mandi

KAMAR mandi, kerap kali menjadi tempat menyimpan berbagai alat pembersih badan. Namun rupanya, ada barang-barang yang seharusnya tidak berada di dalam kamar mandi. Berikut beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (9/6).

1. Sikat gigi.

Jika ada satu benda yang terus ada di kamar mandi pasti itu sikat gigi. Tetapi para ilmuwan mengatakan jika Anda tetap meletakkan sikat gigi di kamar mandi, maka hal itu justru akan mendatangkan resiko. Loh kok?

Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan tinja sekitar 60 persen pada sikat gigi yang disimpan di kamar mandi. Terlepas dari bagaimana sikat gigi itu disimpan.

Bahkan, menggunakan penutup sikat gigi bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri karena tidak memungkinkan sikat menjadi kering.

2. Birth control.

Panas berfluktuasi dan kelembaban di kamar mandi bisa membuat birth control serta obat-obatan lainnya menjadi dingin. Sebaiknya, simpan obat Anda di tempat yang sejuk dan kering. Seperti di laci lemari atau lemari dapur yang jauh dari kompor, wastafel dan peralatan panas.

3. Pisau cukur.

Lingkungan lembab bisa menyebabkan pisau logam mengoksidasi dan karatan, bahkan sebelum Anda bisa menggunakannya. Kecuali mereka disegel dalam paket kedap udara.

4. Make up.

Meletakkan makeup Anda di kamar mandi mungkin nyaman, tapi itu tidak akan berlangsung lama. Panas dan kelembaban akan menurunkan kualita make up favorit Anda. Sebaiknya, simpan peralatan make up Anda di tempat yang sejuk dan kering sebagai gantinya.

5. Sikat make up.

Kuas makeup yang terus berada tempat terbuka juga rentan terhadap kuman yang menyemprot keluar dari toilet Anda. Bahkan, meski Anda menyimpan mereka di dalam laci, mereka tetap tidak akan berfungsi dengan baik di lingkungan kamar mandi yang lembab.

Kelembaban di udara membantu bakteri berkembang. Bahkan bisa menyebabkan jamur tumbuh di kuas. Simpan kuas di tempat yang kering.

6. Parfum.

Aroma favorit parfum Anda bisa beralih ke bau tengik, jika disimpan di kamar mandi terlalu lama. Lebih baik simpan parfum di laci atau di rak kamar tidur, tempat di mana suhu relatif konstan.(fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top