Tjahjo Sindir Ahok: Pidatonya Sedikit Kampanye – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tjahjo Sindir Ahok: Pidatonya Sedikit Kampanye

mendagri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pembukaan acara Jakarta International Expo (JIExpo). Sindiran itu ditujukan Tjahjo kepada Ahok saat memberikan sambutan di acara yang biasa dikenal dengan Jakarta Fair.

“Merespon sambutan Bapak Gubernur tadi, pidatonya sedikit kampanye ya,” kata Tjahjo di acara JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6).

Pernyataan Tjahjo tersebut disambut tawa hadirin. Namun setelah menyindir, Tjahjo buru-buru memuji Ahok dengan menyebut Ahok punya konsep Jakarta yang baik.

“Ini bukan sembarang kampanye. Tapi beliau punya konsep membangun Jakarta yang sangat komprehensif,” terang Tjahjo.

Menurut Tjahjo, Ahok bukan hanya punya target Jakarta yang indah, beraih dan melayani. Tapi Ahok memiliki konsep membangun Jakarta sebagai kota pendidikan, kota budaya dan kota transit yang maju sebagai Ibu Kota negara Indonesia.

“Pokoknya Jakarta sebagai kota inovasi,” terang Tjahjo.

Di tempat yang sama Tjahjo juga mengapresiasi dan menagih sejumlah janji Ahok. Beberapa di antaranya adalah pembangunan 44 rumah sakit di Jakarta. Kemudian pembangunan tempat kebersihan di level RT/RW.

“Gubernur janji sudah ada akan tempat sampah di setiap RT/RW yang lengkap dengan petugas kebersihannya. Dan target transportasi massal dari Cibubur sampai seluruh Jakarta,” tandas Tjahjo.

Sebelumnya, Ahok memberi sambutan di depan ratusan hadirin. Di dalamnya Ahok berbicara soal peliknya masalah Jakarta mulai dari banjir, rakyat miskin sampai fasilitas umum. Karena itu, Ahok mempromosikan sejumlah hal mulai dari pembangunan rumah sakit kanker, pembangunan tanggul, transportasi murah Rp 3500.

Kemudian adapula daging murah Rp 39 ribu, uang sekolah gratis dan rusun apartemen murah. Lagi-lagi tidak ketinggalan pula Ahok membeberkan bahwa DKI sebagai kota pintar serta pembangunan Light Rail Transit (LRT). [ysa/rmol]

loading...
Click to comment
To Top