TRAGIS! Satu Keluarga Tewas di Depan Rumah Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

TRAGIS! Satu Keluarga Tewas di Depan Rumah Sendiri

FAJAR.CO.ID, INHIL – Tragis! Inilah yang dialami satu keluarga di Desa Ringin Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tiga anggota keluarganya tewas tenggelam di sebuah Kanal Cabang Besar yang berada tepat di depan rumah mereka sendiri, Kamis (9/6) sekitar pukul 11.45 WIB.

Kejadian naas ini berawal di saat keluarga kecil ini pulang dari kebun sekitar pukul 10.20 WIB. Setelah sampai di rumah, Suprati (39) dan anaknya Puji Isono (14) mencuci badan sekaligus mencuci sayuran di kanal depan rumahnya.

Saat itu, anaknya yang belum bisa berenang, tiba-tiba terpeleset jatuh ke dalam kanal. Sontak saja, sang ibu langsung terjun, bermaksud hendak menolong anaknya. Namun ibunya pun turut tenggelam. Selanjutnya, suaminya yang bernama Yasmin (40) mendengar suara teriakan dari istrinya, ia pun juga langsung melompat untuk menolong.

Saat itu Yasmin sempat memeluk anaknya, namun bukannya tertolong, suami istri beserta anaknya ini malah langsung tenggelam ke dasar kanal yang kedalamnya berkisar 4 hingga 5 meter.

Di saat ada teriakan itu, Siti Muamanah salah satu warga sekitar melihat tiga orang tersebut tenggelam di kanal. Kemudian Siti berteriak meminta tolong dan memberitahukan kepada warga lainnya bahwa ada orang tenggelam.

Namun, setelah Siti mencari bantuan, hanya berkira hitungan menit, tiga orang yang dilihatnya melambaikan tangan ke atas tadi, sudah tak kelihatan lagi.

Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra kepada Pekanbaru MX (Jawa Pos Group) mengatakan, warga setempat melakukan pencarian saat itu juga.

“Saat kejadian, warga sekitar langsung melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Sekitar kurang lebih 30 menit pencarian korban di TKP, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Ipda Herimain Putra.

Lanjut Heriman, menurut pihak kesehetan setempat Dr Makmur  tak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh ketiga korban. Korban tenggelam dikarenakan tidak bisa berenang sehingga kehabisan nafas. “Kini jasad ketiga korban sudah dibawa ke rumah duka guna dilakukan pemakaman,” tutur Paur Humas. (Mg1/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top