Waduh, Tiga Kelompok Suporter Bentrok di Marseille – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Waduh, Tiga Kelompok Suporter Bentrok di Marseille

Suporter Bentrok

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE – Gesekan sudah mulai terjadi di Euro 2016. Tiga kelompok suporter, dari Prancis, Rusia dan (tentunya) Inggris rusuh. Kekerasan berkobar di Marseille, sebelum dan sesudah opening game Prancis vs Rumania di Paris.

Tiga kelompok fans itu terlibat bentrokan.

Mirror melansir, seorang fans Inggris dilempar ke dalam sungai oleh fans Prancis usai dikeroyok di sekitar pelabuhan di Marseille. Itu terjadi di siang hari.

Saat gelap datang, fans Rusia memicu perkelahian. Melempar kursi, botol ke fans Inggris. Rusuh lagi, bentrok lagi.

Nah, dikutip lagi dari BBC, fans Inggris yang sedang menikmati minuman di sebuah pub di Old Port, Marseille, memancing kemarahan polisi setempat.

Sejumlah sumber menyebutkan, fans Inggris mabuk, bernyanyi, bergembira namun mulai tak tertib. Parahnya…lempara botol semakin sering terarah ke polisi yang sedang bertugas mengawasi setiap suporter.

Polisi pun meminta hampir seluruh pemilik bar di area tersebut pada malam itu untuk tidak lagi meleadeni permintaan bir fans Inggris. Hmmm makin menjadi lah suporter The Tree Lions ini. Nggak ada bir??

Rusuh, dan akhirnya polisi pun mengambil langkah tegas, menindak dan menahan sejumlah fans. Tindakan polisi ini mendapat dukungan resmi dari PSSI-nya Inggris. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top