Apes! Perampok Minimarket yang Kabur Malah Tabrak Rumah Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Apes! Perampok Minimarket yang Kabur Malah Tabrak Rumah Warga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Aksi lima orang kawanan perampok minimarket, Alfamart, di  Dusun Mekarsari Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Jawa Tengah (Jateng) berakhir sudah. Tiga dari kawanan itu berhasil bekuk aparat Polsek Banjarsari. Duanya lagi kabur.

Ketiga perampok yang berhasil diringkus itu berinisial FP (27), ES (30), MA (25). Ketiga pelaku diamankan di Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah. Sedangkan dua rekannya yang kabur  yakni Yd dan Am.

Kapolsek Banjarsari Kompol Deni Syarif mengungkapkan, penangkapan terhadap tiga pelaku bermula mereka dengan dua rekannya yang lain melakukan perampokan di Alfamart bilangan Dusun Mekarsari Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari sekitar pukul 02.45, Sabtu (11/6).

Saat beraksi, pelaku menyekap karyawan Alfamart. Mereka menggasak uang hasil penjualan minimarket itu sebanyak Rp25 juta. Akibat penyekapan itu korban mengalami luka robek di kepala akibat terkena pukulan.

“Pelaku menggunakan alat pengejut dan benda keras,” ungkap Deni Syarif yang dilansir Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), Minggu (12/6).

Usai pelaku berhasil mengambil uang minimarket dari brankas, mereka kabur menggunakan mobil Honda Jazz silver ke arah Jawa Tengah. Sementara korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjarsari.

Anggota Polsek Banjarsari yang menerima laporan adanya aksi curas pun melakukan pengejaran. “Kita minta bantuan pengejaran ke Polsek Kedung Reja Cilacap dan melakukan pengejaran bersama-sama. Diduga pelaku berjumlah 5 orang,” katanya.

Lantas pelaku dan polisi terlibat aksi kejar-kejaran. Bahkan aparat pun berusaha memberikan tembakan peringatan tapi tak diindahkan.

Pada akhir kawanan itu tertangkap setelah rumah warga di Kecamatan Kawunganten, Cilacap.Kendati menabrak rumah warga, pelaku berusaha kabur melarikan diri dengan meninggalkan mobilnya.

Akhirnya tiga pelaku pun ditangkap. Sedangkan dua orang lainnya kabur. “Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Banjarsari untuk dilakukan proses lidik. Sementara dua orang DPO (daftar pencarian orang),” jelasnya. (nto/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top