Arema Cronus Ganas, PSM Makassar Keok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arema Cronus Ganas, PSM Makassar Keok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Arema Cronus sukses mencuri poin dari PSM Makassar pada laga lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (12/6/2016) malam, dengan skor akhir 0-1.

Gol Arema Cronus berhasil dicetak pada menit 85 lewat tendangan keras pemain Arema, Sunarto. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Sunarto yang baru saja melepaskan tendangan keras  hasil bola muntah dari Eduardo Maitimo yang tidak mampu dihentikan penjaga gawang PSM Makassar David Aryanto.

Sejak awal pertandingan, PSM Makassar terus melakukan tekanan melalui umpan crossing dari sisi kiri dan kanan pertahanan Arema Cronus, sementara Arema juga terus membuka peluang, namun kedua tim belum bisa merubah papan skor 30 menit pertama.

Babak kedua, kedua tim bermain agak tertutup di awal pertandingan. Pemain PSM Makassar memainkan passing pendek, yang berakhir dengan crossing ke depan gawang Arema Cronus.

Sementara Arema Cronus, bermain lebih ngotot di babak kedua. Menit 46, tembakan Ahmad Nufian Dani melalui passing Gustavo masih melebar ke sisi kanan penjaga gawang PSM Makassar.

Menit 48 tendangan bebas oleh PSM Makassar setelah Ferdinan Sinaga dilanggar pemain Arema Cronus tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Menit 50 umpan crossing dari Basri Lohi melewati dua pemain bertahan Arema Cronus namun tidak dimaksimalkan dengan baik oleh Lamine menjadi gol, bola melambung diatas gawang Arema.

Babak Kedua serangan Arema Cronus lebih banyak melalui sisi kiri pertahanan PSM makassar lewat umpan crossing Ahmad Nufian Dani.

Menit 56 Arema mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Gustavo Giron mampu ditepis penjaga gawang PSM Makassar David Aryanto disambut Nufian Dani hanya berbuah sepak pojok bagi Arema Cronus.

Menit 72, Arema Cronus melakukan pergantian dengan menarik Gustavo Giron digantikan oleh Christian Gonzales. Sementara PSM Makassar, memasukkan M Rahmat menggantikan Ferdinan Sinaga.

Menit 74 Juan Revi masuk menggantikan pemain tengah Arema Ferry Aman Saragih.

Menit 85 publik PSM Makassar terdiam, pemain Arema Cronus nomor punggung 15, Sunarto yang baru saja dimasukkan berhasil memaksimalkan kemelut didepan gawang PSM Makassar. Lewat tendangan kerasnya Sunarto berhasil merobek gawang PSM Makassar yang dijaga kiper David Aryanto.

Hingga waktu normal dan tambahan waktu 4 menit tidak mampu dimaksimalkan PSM Makassar. Tim Juku Eja harus mengakui keperkasaan Arema Cronus. (dini/Pjksulsel/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top