Atasi Macet Jelang Mudik, Brebes Siapkan 22 Jalur Alternatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Atasi Macet Jelang Mudik, Brebes Siapkan 22 Jalur Alternatif

macet-ardiii

FAJAR.CO.ID, BREBES- Tak lama lagi mudik lebaran akan berlangsung, itu berarti potensi terjadi kemacetan parah akan terjadi. Guna mengantisifasi hal tersebut, pemerintah kabupaten Brebes sudah berancang-ancang untuk mengantisipasi hal tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU dan Taru) Kabupaten Brebes, Driwanto mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 22 jalan yang bisa menjadi jalur alternatif. Dalam waktu dekat, jalur alternatif itu akan diperbaiki karena belum sepenuhnya siap.

“Ada 22 titik jalan kabupaten yang biasa digunakan untuk jalur alternatif pemudik. Sebagian sudah dilaksanakan pekerjaannya, sebagian lagi masih proses lelang,” katanya seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Por Group).

Karenanya proses persiapannya pun dikebut. Targetnya jalur alternatif itu sudah siap jauh-jauh hari sebelum musim mudik.

“Semoga tanggal 25 Juni semuanya sudah diperbaiki untuk mendukung kelancaran arus mudik, apalagi jalur tersebut sebagian juga merupakan akses wisata,” ujarnya.

Menurutnya,  ada sejumlah titik jalur alternatif yang vital dan krusial karena bisa digunakan untuk memecah terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Di antaranya, jalur lingkar Ketanggungan-Bulakelor (Kecamatan Ketanggungan) dan Brebes-Jatibarang (Kecamatan Brebes).

Jalur lingkar Ketanggungan merupakan alternatif untuk menghindari terjadinya kemacetan di simpang tiga Pasar Dermoleng Ketanggungan. Sedangkan jalur Brebes-Jatibarang menjadi alternatif untuk menghindari kemacetan di dalam Kota Brebes ketika tol Pejagan-Brebes macet.(ism/zul/rtc/ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top