Dana PKH Dicairkan Pada Empat Bulan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Dana PKH Dicairkan Pada Empat Bulan Ini

menteri-sosial-khofifah-indar-parawansa-kiri-menyerahkan-santuan-kepada-_151102104130-634

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial akan mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH), pada April, Juni, September, dan Desember. Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, ada pertimbangan tertentu sehingga dana PKH dicairkan pada bulan-bulan itu.

Khofifah mengatakan, pemerintah menginginkan dana PKH benar-benar bisa dimanfaatkan secara masksimal oleh penerimanya. Karenanya, momentum-momentum tertentu jadi pertimbangan pemerintah dalam mengucurkan dana PKH.

“Kalau sekarang pertimbangannya karena butuh untuk kenaikan kelas anaknya, daftar sekolah. Kalau September, karena baru naik kelas, berarti ada buku yang perlu dibeli, jadi pencairan ini agar ada stok uang,” kata Khofifah dalam peresmian pencairan PKH di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/6).

Mantan menteri negara pemberdayaan perempuan itu juga mengatakan, para ibu-ibu yang sedang hamil pun bisa memanfaatkan dana PKH. Yakni untuk menjaga asupan gizi bagi janin di kandunan mereka demi calon generasi masa depan Indonesia.

Sebelumnya, pencairan dana PKH sudah dilakukan pada April. Sedianya pencairan dilakukan Maret, bertepatan dengan tengah semester dan persiapan untuk membeli buku untuk ujian nasional. Namun, dana dari APBN baru cair April.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top