Dapat Pinjaman Rp3,96 T, PT Semen Gresik Harus Mengembang Pabrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Dapat Pinjaman Rp3,96 T, PT Semen Gresik Harus Mengembang Pabrik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Guna mengembangkan pabrik secara leluasa, PT Bank Mandiri memberikan pinjaman lunak ke PT Semen Gresik sebesar Rp 3,96 triliun. pinjaman tersebut diberikan kepada anak usaha semen Indonesia itu untuk sejumlah pengembangan perusahan.

Fasilitas dari Mandiri tersebut meliputi Rp 3,46 triliun berupa kredit investasi (KI) dan senilai Rp 500 miliar berupa kredit modal kerja (KMK). Sedang fasilitas KMK akan digunakan untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial.

Kredit itu dipakai untuk membangun proyek Rembang dengan kapasitas tiga juta ton per tahun. Pabrik Rembang itu diharap telah beroperasi pada kuartal empat mendatang.

Selain itu, untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial. ”Fasilitas ini akan membuat manajemen lebih leluasa mengembangkan pabrik,” tutur Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar menambahkan penyaluran kredit itu merupakan salah satu komitmen perseroan dalam mendukung pengembangan bisnis Semen Indonesia dengan seluruh entitas usahanya.

Penyaluran kredit itu juga menjadi salah satu langkah perusahaan mendukung pengembangan infrastruktur nasional. ”Kami harap, kredit investasi dan modal kerja mendukung Semen Gresik dalam memenuhi kebutuhan semen nasional,” tegas Royke. (far/jos/jpnn)

To Top