Golkar Dukung Ahok, Lulung: Ini Mengaburkan Makna Sebuah Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Golkar Dukung Ahok, Lulung: Ini Mengaburkan Makna Sebuah Parpol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ‘Lulung’ Lunggana tak habis pikir dengan keputusan Golkar mendukung Gubernur Basuki T Purnama di pemilihan kepala daerah mendatang. Dia hanya geleng-geleng kepala sambil tersenyum saat ditanya awak media soal langkah partai beringin tersebut. 

“Heran saja, hehe,” kata politisi PPP itu singkat di Jakarta, Minggu (12/6).

Lulung mengatakan, keputusan parpol mendukung calon independen adalah contoh nyata dari upaya deparpolisasi. ‎Menurutnya, partai-partai pendukung Ahok secara sadar dan sengaja telah mengaburkan makna dan fungsi mereka.‎‎

“Ini adalah bentuk deparpolisasi yang paling sempurna di dunia. Tapi kayaknya teman-teman tidak sadar, bahwa ini (mendukung independen) telah mengaburkan makna penting sebuah parpol, sayang sekali,” keluh Lulung.

Lagipula, tambah Lulung, undang-undang jelas hanya mengatur partai dan atau gabungan parpol bisa mengusung cagub dan cawagub. Jadi, keputusan Golkar, NasDem dan Hanura mendukung Ahok tidak punya dasar hukum.

“Jadi, Undang-undang Pilkada itu bukan parpol mengusung cal‎on perseorangan. Coba baca lagi pasalnya kali saja lupa,” pungkas loyalis Djan Faridz di PPP itu. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top