Indahnya Mensos Khofifah Perangi Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Indahnya Mensos Khofifah Perangi Narkoba

khofifah-730x355

FAJAR.CO.ID, MEMPAWAH- Guna bebaskan generasi muslimat Indonesia dari pengaruh narkoba, Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa memanfaatkan kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat. Tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) itu menyisikan agenda untuk mendeklarasikan Lankar Anti Narkoba Muslimat NU di Mampawah, Minggu (12/6).

Ketua umum Muslimat Nu itu mengajak Muslimat aktif memerangi penyalahgunaan narkoba. “Hari ini, kami mengajak warga Muslimat untuk membangun gerakan kerakyatan, untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan lingkungan sekitarnya menjadi korban narkoba,” katanya.

Khofifah yang juga ketua umum Muslimat NU itu menjelaskan, gerakan melawan narkoba harus dilakukan secara masif. Menurutnya, gerakan itu bisa dimulai dari keluarga serta lingkungan sekitar rumah.

Karenanya Khofifah mengharapkan kader Muslimat juga siap menjadi motivator dan penyuluh gerakan anti-narkoba. Nantinya Muslimat akan menggembleng kadernya untuk siap menjadi Laskar Anti-Narkoba.

“Laskar basisnya di kelurahan. Pengurus ranting nanti akan memilih empat sampai lima penyuluh atau motivator anti narkoba,” ungkap menteri yang akrab disapa dengan panggilan Mbak Khof itu.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top