Mendagri: Satpol PP Jangan Over Akting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mendagri: Satpol PP Jangan Over Akting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan agar Satpol PP janga over akting saat melakukan razia terhadap pedagang kaki lima (PKL). Pasalnya razia yang dilakukan oleh Satpol PP di Serang Banten dengan menyita barang dagangan PKL tidak baik.

Menurut mantan anggota DPR dari partai PDIP itu, mengakui, jika sudah mengutuskan Direktur Satpol PP Kemendagri untuk turun ke Kabupaten Serang, guna menegur dan mengingatkan agar dalam melaksanakan keputusan kepala daerah, mengamankan Perda, Satpol PP harus bersikap simpatik.

“Kedepankan penyuluhan. Jangan over akting, sok kuasa. Apapun masyarakat di daerah ditertibkan tapi harus manusiawi,” kata Menteri Tjahjo, Minggu (12/6).

Terkait warung makan yang buka saat puasa Ramadan, Mendagri meminta agar Satpol PP mengingatkan mereka untuk tidak buka secara menyolok dan bisa ditutup tirai. Itu untuk menjaga toleransi masyarakat yang beragam.

“Saya pribadi sebagai Mendagri memberikan dana sebagai modal kerja kepada penjual makanan yang makanannya disita Satpol PP. Saya sebagai pembina mengatakan bahwa tugas Satpol PP harus simpatik, mengutamakan penyuluhan,” tambahnya.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top