Modric Bawa Kroasia Menangi Laga yang Keras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Modric Bawa Kroasia Menangi Laga yang Keras

FAJAR.CO.ID, PARIS – Kroasia memulai perjalanannya di Piala Eropa 2016 dengan positif. Darijo Srna dkk sukses menekuk Turki dengan skor 1-0 (1-0) di Parc des Princes, Minggu (12/6) malam WIB.

Babak pertama langsung berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim terlihat sangat berhasrat untuk meraih poin penuh. Permainan terbuka dan keras diperlihatkan. Jual beli serangan terjadi.

Tapi, Turki yang berhasil membuat kesempatan pertama. Umpan tarik Gokhan Gonul disambut tandukan tajam Ozan Tufan. Sayang, Danijel Subasic masih mampu menahannya.

Tufan menjadi pemain yang paling menonjol dari Turki di babak pertama. Dia membuat kesempatan kedua yang lagi-lagi dari tandukan. Dan kali ini Subasic menangkapnya dengan mudah.

Duel-duel keras terlihat jelas. Verdan Corluka menjadi korban ketika kepalanya terkena sikut striker Cenk Tosun dan mengeluarkan darah. Ironis mengetahui pemain bintang Turki seperti Hakan Calhanoglu dan Arda Turan justru belum terlalu terlihat permainannya.

Pada menit ke-41, Kroasia akhirnya mencetak gol lewat momen yang sama sekali tidak disangka. Tendangan setengah voli Luka Modric dari jarak 25 meter tak bisa dibendung oleh kiper Turki Volkan Babacan. Kroasia memimpin 1-0 pada babak pertama.

Gol Modric merupakan gol luar kotak penalti pertama Kroasia sepanjang sejarah tampil di Euro. Kroasia semakin gencar melakukan serangan. Kapten Darijo Srna berhasil membuat dua peluang emas dalam waktu hanya tiga menit.

Peluang pertama datang dari tendangan bebas sang pemain yang mengenai mistar gawang. Kesempatan kedua ketika dia mendapat ruang tembak bebas, tapi tembakannya malah menyamping dari gawang Babacan.

Turki tak mau kalah, mereka coba mendobrak lini belakang Kroasia yang memang bermain sangat baik. Kesempatan datang dari Calhanoglu. Namun, sayang tembakannya masih bisa diblok.

Turki memasukkan Burak Yilmaz dan Emre Mor untuk menajamkan serangan mereka. Turki pun terlihat mendominasi laga tapi hingga menit 70, belum ada gol yang berhasil mereka lesakkan.

Mor memperlihatkan skill istimewa sejak masuk ke lapangan. Dia bahkan membuat backheel istimewa sebelum seorang pemain Turki dilanggar. Sayang, tendangan bebas Caner Erkin masih bisa ditahan. Skor 1-0 pin bertahan hingga laga berakhir. (rap/jpnn/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top