Nah! Wisuda Bodong, Rektor UKD Makassar Dipolisikan Mahasiswa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nah! Wisuda Bodong, Rektor UKD Makassar Dipolisikan Mahasiswa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Dr Darwis Rahman, Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM), Dilaporkan oleh Mahasiswanya sendiri terkiat kasus dugaan acara wisuda bodong,

Dalam laporannya, para mahasiswa ini mengaku tertipu lantaran acara wisuda yang mereka ikuti di Gedung Balai Prajurit M Yusuf, Rabu (25/5) ternyata tidak mengantongi izin dari pihak Kopertis Wilayah IX Sulawesi,

“Kami sudah melayangkan laporan ke Polrestabes Makassar terkait dugaan penipuan yang dilakukan rekror UKDM, Dr Darwis Rahman. Setelah kami mengecek ke pihak Kopertis, ternayata acara wisuda yang digelar beberapa waktu lalu tidak mengantongi izin,” kata Ramli, slaah satu wisudawan saat berunjuk rasa di depan Kampus UKDM Jl Somba Opu, Kamis (9/6). dilansir BKM (Fajar Group).

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Tri Hambodo yang dikonfirmasi terpisah membenarkan laporan tersebut.
“Benar yang bersangkutan itu bernama Muh Thahir tengah melaporkan pihak UKDM dan diterima SPKT, dengan Nomor Laporan LP/VI/2016/ Polda Sulsel/Restabes. Selanjutnya laporan tersebut diserahkan ke penyidik untuk dilakukan pengusutan,” kata Tri.

Salah seorang wisudawan bernama Emen mendesak agar kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan penipuan yang dilayangkan pihaknya.

“Kami harap polisi segera melakukan pemeriksaan terhadap Rektor UKDM (Dr Darwis Rahman,red) yang menggelar wisuda ilegal tanpa ada izin dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi,”tegasnya.
Hingga berita ini diturunkan, pihak rekatorat UKDM belum mau memberikan klarifikasi perihal tuduhan yang dialayangkan wisudawan mereka. (ish-ril/BKM/fajar)

loading...
Click to comment
To Top