Peduli Pariwisata, Anang – Ashanty akan Promosikan Morotai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Peduli Pariwisata, Anang – Ashanty akan Promosikan Morotai

FAJAR.CO.ID, MOROTAI – Artis musik, penyanyi, produser dan pencipta lagu yang juga anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah rupanya “jatuh cinta” lagi. Justru ketika istrinya Ashanty Siddik Hasnoputro, sedang berbadan dua, alias hamil 6 bulan. Jangan berpikir neko-neko dulu, mantan rocker yang lahir di Jember, 18 Maret 1969 itu jatuh hati dengan kecantikan Morotai. Sebuah pulau indah di Provinsi Maluku Utara, satu dari 10 “Bali Baru” yang sedang dikembangkan sebagai destinasi prioritas oleh Kemenpar.

“Aku benar-benar suka dengan Morotai ini. Habis Lebaran, aku mau ajak Ashanty ke sini,” kata Anang Hermansyah kepada Arie Surhendro, anggota Pokja Percepatan 10 Top Destinasi, Kemenpar, yang ikut mendampingi kunjungan kerja anggota DPR RI itu. Bahkan, kalau belum ada agenda DPR RI ke Morotai pun, Anang akan terbang bersama istrinya dengan biaya sendiri.

Menurut Anang, di usia kehamilan 6 bulan, istrinya Ashanty sudah boleh terbang jauh. “Istriku pasti suka Morotai. Dia paling hobi wisata bahari. Ashanty suka diving, snorkeling dan jalan-jalan ke pantai berpasir putih seperti ini,” ungkap pria yang ngetop karena sejak 2007 menjadi salah satu juri di acara adu bakat menyanyi “Indonesia Idol” itu.

Bukan hanya itu, bukti kecintaan Anang terhadap Morotai juga dia ucapkan salah satu keinginannya. Yakni membuat Festival di Morotai, dengan menggunakan Mc Arthur atau Nakamura sebagai lokasinya. Tempat yang penuh sejarah, dan punya magnit yang tinggi untuk pentas music, menghibur warga di sana. “Saya akan pelajari kemungkinannya. Mungkin ajak Band Wali, akan lebih meledak di Morotai,” ungkap peraih suara 53.559 di pemilu legislative 2014 daerah pemilihan Jawa Timur IV itu.

Yang lebih dahsyat lagi, Anang dengan suka rela dan atas dasar kecintaan pada Morotai, akan mempromosikan destinasi itu melalui media sosialnya. “Bersama istri dan anakku, sudah punya 15 juta followers. Aku bisa ceritakan Morotai ini kepada khalayak. Aku yakin, banyak tidak belum tahu detail Morotai. Dan mereka berhak tahu, ada destinasi wisata bahari yang keren di ujung timur laut Indonesia ini,” ungkapnya.

Arie Surhendro yang berdiskusi hampir sejam dengan Anang Hermansyah cukup terpukau dengan spirit laki-laki yang pernah mengorbitkan Princess Syahrini itu. Komitmennya untuk mempromosikan Morotai boleh diacungi empat jempol. “Saya setuju dengan Mas Anang, Pemda harus aktif. Jangan sampai bertepuk sebelah tangan. Pusat dukung habis-habisan, sementara Pemdanya pasif,” kata Arie Suhendro menirukan Anang.

Arie melihat, statemen itu tidak pakai basa basi. Kalimat itu tulus keluar dari hatinya. Arie bisa melihat dari keseriusan ekspresi Anang yang punya dua anak dari buah pernikahan dengan Krisdayanti, Titania Aurelie Hermansyah (1998), dan

Azriel Akbar Hermansyah (2000). Serta punya satu buah hati dari Ashanty, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (2014) itu. “Saya melihat kata-kata Mas Anang itu bukan bahasa politik. Kata-kata itu mengalir serius dari mimiknya,” ucap Arie.

Menpar Arief Yahya juga mengacungkan jempol kepada Anang Hermansyah, yang bakal meng-endors Morotai melalui followers media sosialnya. Jika banyak artis mendukung pariwisata dengan suka rela, dengan penuh cinta dan keikhlasan, dia yakin pamor dan popularitas 10 top destinasi itu lebih cepat menyebar luar. “Terima kasih Mas Anang,” ucap Mantan Dirut PT Telkom yang sangat paham dunia media digital itu.

Cerita Anang tentang destinasi Morotai sendiri, menurut Arief Yahya, sudah bisa membuat para fans-nya penasaran. Seperti apa sih kecantikan dan keindahan Morotai? Mereka pun akan mencari waktu dan kesempatan untuk terbang ke Morotai. “Semakin banyak yang penasaran ingin ke Morotai, semakin memberi angin segar bagi perkembangan industri pariwisata di sana, karena domestic market di Indonesia ini sangat besar, 255 juta pergerakan setahun,” ungkapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top