Rasain! Pencuri Barang Bawaan Jama’ah Masjid, Polisi Hadiahi Timah Panas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Rasain! Pencuri Barang Bawaan Jama’ah Masjid, Polisi Hadiahi Timah Panas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Ismadi alias Madi (34) Terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat Polsek Bontoala, Jumat (10/6) dini hari. Bagaimana Tidak, Madi yang diketahui sebagai DPO spesialis Pencurian ini nekat mengambil barang-barang bawaan jama’ah masjid yang hendak melaksanakan sholat di Masjid Raya Makassar.

Warga Jalan Kandea 2 Makassar ini langsung digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dalam keterangannya, tersangka mengaku melakukan aksi pencurian di Masjid Raya Makassar bersama rekannya berinisal MB.

Adapun barang milik jemaah yang berhasil digundul tersangka, yakni tas berisi 1 unit ponsel merek Sony X peria warna putih, 1 unit ponsel merek Samung Tab warna putih dan uang Rp 400 ribu.

“Terangka ini sudah lama masuk DPO kami. Dia adalah sepsialis pencuri barang milik jemaah di sejumlah masjid di wilayah hukum kami. Terkahir tersangka bersama rekannya MB mencuri tas milik jemaah Masjid Raya,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Basir Jafar.

Setelah menjalani interogasi awal, petugas dipimpin Panit II Opsnal Polsek Bontoala Ipda H Ramhan Ronrong melakukan pengembangan dengan membawa Madi mencari tempat persembunyian rekannya. Namun saat pengembangan dilakukan, tersangka Madi berusaha kabur. Tiga kali tembakan ke udara tidak digubris tersangka hingga akhirnya petugas mengambil langkah tegas dengan melumpuhkan tersangka dengan tembakan di bagian kaki.

“Anggota terpaksa melumpuhkan tersangka karena berusaha kabur saat pengembangan. Satu peluruh bersarang di betis sebelah kiri tersangka. Setelah itu anggota membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis,” tegas Kapolsek. dilansir BKM (Fajar Group).

Setelah mendapat perawtan medis, tersangka kemudian kembali digelandang ke Mapolsek Bontoala untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, tersangka Madi terancam berlebaran di sel Mapolsek Bontoala. (jul-ril/Bkm/Fajar)

To Top