Rusdi Masse Hengkang ke NasDem, Syahrul YL Bilang Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rusdi Masse Hengkang ke NasDem, Syahrul YL Bilang Begini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  –Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengaku sudah mendengar nama Rusdi Masse (RMS) yang disebut-sebut ditunjuk sebagai Ketua Nasdem Sulsel. Hanya saja, SYL mengaku belum menerima surat pengunduran diri RMS.

“Rusdi Masse belum sampaikan secara resmi suratnya ke saya,”kata SYL, di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (10/6). Seperti dilansir BKM/Fajar Gorup

Ia mengaku tidak akan menghalang-halangi jika RMS pindah ke Nasdem. Menurutnya, itu adalah hak pribadi RMS. “Tentu itu menjadi hak pribadi dia. Tapi, karena dia Ketua Golkar Sidrap, dia harus mengajukan pengunduran diri,” tegasnya.

SYL menambahkan, dirinya akan segera mengganti RMS sebagai Ketua Golkar Sidrap, jika memang dia memutuskan untuk pindah ke Nasdem. “Silakan kalau memang mau pindah, dan kita akan ganti,” ujarnya.

Diketahui, nama RMS belakangan santer disebut akan menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel. Namun, belum ada Surat Keputusan (SK) resmi dari DPP Nasdem terkait hal tersebut.

Sementara itu, tiga DPD Nasdem yang akan menerima SK di kantor DPW Nasdem Sulsel, Sabtu (11/6) akan langsung bekerja.

“Ini masih reposisi yang lalu, kalau yang lain kan sudah, tinggal Bantaeng, Gowa, dan Pangkep,”ujar Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel Tobo Haeruddin.

Tiga daerah ini, kata Tobo, telat diterbitkan SK-nya oleh DPP karena komposisi pengurus yang ditawarkan sebelumnya tidak mencukupi kuota perempuan. Dalam struktur kepengurusan parpol, pengurus harus terdiri dari 30 persen perempuan. “Telat karena pengurus tidak mencukupi 30 persen perempuan jadi harus dicukupkan dan itu berulang kali dikembalikan,”katanya.

Di Bantaeng, Nasdem dipimpin pengusaha, Rusman Idris menggantikan M Yusuf yang dinilai gagal merampungkan target kepengurusan. Di Gowa, Nasdem dipimpin juga oleh pengusaha konstruksi, Azhar Usman untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Nurdieni Wahab. Sementara di Pangkep, Nasdem akan dipimpin M Irwan menggantikan Sofyan Hamid. (rhm/rif/BKM/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top