Wings Air Abaikan Aturan Penerbangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wings Air Abaikan Aturan Penerbangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Maskapai Wings Air disebut telah mengabaikan aturan penerbangan dan keselamatan penumpang. Hal ini terlihat dengan adanya masalah ketika melayani penerbangan Rote Ndeto tujuan Kupang pada 8 Juni 2016 kemarin.

Hal ini mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi V DPR Roem Kono. menurut Kono, pelanggaran yang dilakukan oleh maskapai penerbangan dari Grup Lion ini perlu ditindak, dengan adanya laporan berupa petisi yang diunggah oleh penumpang yang bernama Taufiq.

Kesalahan yang dilakukan oleh Wings Air seperti yang dijelaskan oleh Taufik dalam unggahannya, adalah manajemen Wings Air meninggalkan bagasi penumpang tanpa konfirmasi sejak awal.

“Itu nggak benar, kasihan itu. Makannya harus profesional sistem transportasi. Jangan seperti metromini. Sesuka hati kayak angkot. Harus ada regulasinya yang dipatuhi. Termasuk regulasi internasional,” kata Roem saat dikonfirmasi pada Minggu (12/6).

Masalah ini menurut politikus Golkar itu tidak cukup hanya dengan permintaan maaf. Harus ada sanksi yang diberikan oleh para pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan.

“Harus ada sanksi tegas dari kemenhub. Kita menyoroti betul Lions Group dan penerbangan swasta lainnya. Ini ekses ketidakdisiplinan. Para perusahaan penerbangan jangan hanya mengejar keuntungan besar,” tegasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top