Anggaran Kementeriannya Dipotong 17,2 Persen, Rizal Ramli Pasrah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Anggaran Kementeriannya Dipotong 17,2 Persen, Rizal Ramli Pasrah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementrian Koordinator Kemaritiman siap melakukan penyesuaian penganggaran di lembaganya menyusul instruksi Presiden melalui menteri keuangan yang akan  melakukan pemotongan anggaran untuk menekan belanja negara dalam APBN 2016.

Menko Maritim Rizal Ramli mengaku pasrah bila anggaran kementriannya  dipotong. “Saya belum apa-apa sudah nyerah pak. Terserah anggarannya berapa,” ujarnya saat rapat dengan badan anggaran (Banggar) DPR membahas anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P), Senin (13/6). 

Meski menerima pemotongan,  Rizal menjanjikan  kementeriannya  tetap akan  memaksimalkan kinerja‎ dengan anggaran yang ada. “Dari pembicaraan sebelumnya, (anggaran) kami dipotong paling besar 17,2 persen, tapi nggak ada masalah lah.Kami akan jaga tujuan-tujuan utama ngak bergeser dan target-target utama tetap tercapai,” sebut dia. 

‎Selain Kemenko Kemaritiman, Kementerian Koordinator lainnya juga terjadi pemotongan anggaran. Diantaranya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Kementerian Pembngunan Manusia dan Kebudayaan. Tiga kementerian itu setuju adanya pemotongan. 

Sementara, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan masih dalam pertimbangan setuju atau tidaknya. (dna/JPG)‎‎

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top