Antonio Conte Sebut Belgia Salah Satu Kandidat Juara Eropa 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Antonio Conte Sebut Belgia Salah Satu Kandidat Juara Eropa 2016

FAJAR.CO.ID, LYON – Italia bakal meladeni Belgia pada laga pertama mereka di fase grup. Pertandingan dua tim yang difavoritkan bisa melenggang ke babak berikutnya tersebut digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Selasa (14/6) dini hari WIB. 

Entah benar-benar mengagumi kekuatan Belgia atau sebagai bagian dari psywar, Antonio Conte, pelatih Italia, menyebut Belgia memiliki potensi besar untuk bisa menjuarai Euro 2016. 

Hanya saja, bisa jadi itu menjadi upaya untuk membuat konsentrasi para pemain Belgia tak fokus. Maklum, terkadang pujian bisa menjadi bumerang lantaran terlalu dimanjakan dengan kepercayaan diri yang terlalu tinggi. 

Logikanya, jika tak memiliki maksud dan tujuan, tentu Conte tak akan mengeluarkan pujian terhadap lawannya. Maklum saja, meski secara individu kualitas pemain yang dibawanya tak sebaik Belgia, Conte jelas tetap menargetkan prestasi terbaik bagi timnas Italia. 

“Untuk sekarang dan ke depan, Belgia memiliki pemain dengan kemampuan dan kualitas luar biasa. Tak hanya 11 pemain yang ditampilkan, tapi pemain pengganti yang berkualitas sama. Belgia adalah salah satu favorit juara Euro 2016,” sebut Conte seperti dilansir Uefa.com. 

Rasanya itu bukan pujian yang sebenarnya, terkandung maksud di dalamnya. Conte tentu tak ingin Belgia benar-benar bisa menjuarai Euro 2016. Sebagai pelatih Italia, dia berambisi membawa timnya bisa berjaya di turnamen mayor, mengikuti jejak mantan pelatihnya di Juventus, Marcello Lippi, pada Piala Dunia 2006 silam. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top