Celaka! Timnas U-19 Sulit Dapat Pelatih. Aji Santoso Juga Tolak Tawaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Celaka! Timnas U-19 Sulit Dapat Pelatih. Aji Santoso Juga Tolak Tawaran

aji santoso

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Keputusan PSSI menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) tidak lantas membuat pekerjaan rumah mereka selesai. Sebab, sampai saat ini, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu belum menemukan siapa pelatih yang cocok untuk menangani  Timnas U-19 dalam Piala AFF U-19, di Vietnam, September mendatang.

Pekerjaan rumah PSSI tersebut, juga kian berat setelah Sutan Harhara, satu-satunya kandidat pelatih Timnas U-19 sudah memutuskan untuk menjadi pelatih Persela Lamongan. Nah, dalam kondisi yang serba sulit tersebut, Azwan Karim, Sekjen PSSI mengatakan bahwa mereka akan segera melakukan pertemuan dengan Executive Committee (Exco) PSSI untuk mencari solusi.

“Apakah akan mencari kandidat lain atau memutuskan yang sudah ada, itu akan kami bahas dengan para anggota Exco,” kata Azwan. “Tapi, kami harus segera memutuskan siapa yang pantas untuk pelatih untuk Timnas U-19 nanti, karena jadwal kompetisi mereka lebih dulu dari jadwal Timna senior,” kata Azwan. Sebagai catatan, Timnas senior akan bertanding di AFF Suzuki Cup 2016 pada November mendatang.

Menurut Azwan, selain meminta pendapat dari anggota Exco, ada juga alternatif lain yang sedang diupayakan oleh PSSI. Yaitu, dengan menunjuk langsung Aji Santoso, mantan pelatih Timnas U-23 sebagai pelatih Timnas U-19. Hanya saja, lanjut Azwan, status Aji hanya sebatas pelatih interim bagi skuad Garuda Muda—julukan Timnas U-19.

Pertimbangannya, posisi pelatih Timnas U-19 masih mereka harapkan kepada Fachri Husaini. Namun, lanjut Azwan, Fachri masih trauma dengan posisi itu setelah Timnas U-19 yang sudah dia persiapkan sejak 2014 lalu batal tampi lantaran PSSI lebih dulu dibekukan. “Kami akan segera berkomunikasi dengan Aji,” tutur Azwan.

Sementara itu, Aji Santoso saat dihubungi, merasa tersanjung dengan rencana PSSI tersebut. Hanya saja, mantan penggawa Timnas Indonesia asal Malang itu mengatakan bahwa dia belum bisa menerima tawaran tersebut. Alasannya, saat ini dia sudah menandatangani kontrak dengan Persis Solo dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Rencananya, setelah lebaran nanti, Aji sudah mulai menjalani tugas pertamanya bersama tim asal Jawa Tengah itu. “Saya berterimakasih dengan niat baik PSSI itu.Tapi, saat ini saya ingin fokus dulu membangun karir di klub. Nanti kalau sudah sukses di klub baru saya akan berpikir lagi untuk melatih Timnas,” ungkapnya. (ben/fajar)

loading...
Click to comment
To Top