Ini Nama-nama Bintang Sriwijaya yang Berpeluang Masuk Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ini Nama-nama Bintang Sriwijaya yang Berpeluang Masuk Timnas

sriwijaya

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Sejumlah pemain Sriwijaya FC berpeluang masuk dalam skuat Timnas Indonesia.

Penampilan mereka dilihat saat Sriwijaya FC (SFC) melawan Persegres Gresik United minggu malam (12/6) dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Dari kalangan pemain muda, ada nama Ichsan Kurniawan, Zalnando, Yohanis Nabar, dan Teja Paku Alam.

“Ada empat sampai lima pemain muda di Sriwijaya FC. Mereka dipantau Alfred (head coach timnas Alfred Riedl). Itu selain Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Supardi, Ridwan dan lainnya karena Alfred sudah tahu kualitasnya,” ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, semalam (12/6).

Pikal mengaku, Ichsan masuk dalam radar timnas karena memiliki gaya permainan mirip dengan Ahmad Bustomi enam tahun silam. Yakni saat Timnas Indonesia sampai final Piala AFF 2010.

Sementara Zalnando memiliki konsistensi dalam menjaga pertahanan. Hanya, pemain bernomor punggung 11 ini terlalu agresif membantu penyerangan.

“Mereka masuk 40 nama yang saya rekomendasikan untuk dilihat kemampuannya. Alfred akan melihat pemain di 18 klub ISC A. Semua digilir setelah kemarin lihat pertandingan Persija lawan PS TNI dan Persib lawan Bhayangkara Surabaya United,” ujarnya.

Pikal menjelaskan, dalam membangun timnas untuk Piala AFF 2016, pihaknya akan melakukan perombakan besar-besaran. Komposisi pemain yang sudah berumur diremajakan diganti pemain muda.

Kombinasi pemain U-19 dan U-24 bakal mendominasi skuad timnas dalam turnamen level ASEAN di Myanmar dan Filipina pada 19 November-17 Desember mendatang.

“Pemain senior tetap dipakai tapi hanya beberapa saja. Bagaimanapun juga kami butuh leader dalam timnas nanti,” ujar Pikal yang mengaku baru pekan depan melakukan teken kontrak menemani Alfred Riedl di timnas. (kmd/ion/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top