Lawan Rep Cheska, David Silva Bakal Raih Milestone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lawan Rep Cheska, David Silva Bakal Raih Milestone

FAJAR.CO.ID, TOULOUSE – Gelandang serang Spanyol, David Silva, bakal meraih milestone sepanjang kariernya berkostum timnas Spanyol. Diturunkan kontra Rep. Cheska, Senin (13/6), Silva berarti melakoni laga ke-100 bersama La Furia Roja. 

Bukan catatan biasa tentunya. Tak banyak pemain yang bisa mencapai laga ke-100 bersama timnas. Silva pun akan masuk ke klub 100 yakni pemain-pemain Spanyol yang memiliki catatan penampilan 100 atau lebih bersama timnas. 

Pemain Manchester City tersebut bakal sejajar dengan Carles Puyol, Raul Gonzalez, Xavi Hernandez, dan Iker Casillas. 

Silva sendiri melakoni debut bersama La Furia Roja pada 15 November 2016 dalam laga persahabatan kontra Rumania. Dia menjadi bagian penting saat Spanyol menjuarai Euro 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010. 

Di Euro 2016 ini, Silva memiliki target tinggi yakni menjadi salah satu dari beberapa pemain Spanyol yang mampu menjuarai Euro sebanyak tiga kali secara beruntun. Hingga saat ini, Silva telah mengemas 24 gol. 

“Ambisi terbesar saya adalah masuk dalam sejarah sepak bola yakni juara Euro sebanyak tiga kali secara beruntun. Kami yakin bisa melakukannya dengan skuat saat ini,” jelas Silva seperti dilansir Mundo Deportivo. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top