Lebih Greget! Tambahan Fitur Baru di Game FIFA 17 Bikin Wow! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Lebih Greget! Tambahan Fitur Baru di Game FIFA 17 Bikin Wow!

MOMEN yang ditunggu-tunggu pencinta game FIFA akhirnya muncul. Electronic Arts akhirnya mengeluarkan trailer resmi terkait game terbaru mereka FIFA 17.

Bahkan EA langsung mengeluarkan dua trailer yang membuat para fans FIFA tak sabar untuk memainkan game ini.

Satu adalah trailer tentang fitur yang bakal jadi andalan mereka bernama The Journey. Sedangkan kedua adalah tentang trailer umum resmi secara keseluruhan. Meski begitu, FIFA masih merahasiakan tampilan gameplay.

Fitur-fitur anyar di FIFA 17 bisa dibilang sangat mencengangkan. Khusus The Journey, ini adalah mode cerita yang bisa dimainkan para fans.

Fans akan memainkan seorang pemain muda buatan bernama Alex Hunter yang baru mengikuti trial bersama tim besar hingga nanti akhirnya bergabung.

Anda bisa memilih klub yang Anda inginkan. Hunter seakan adalah tokoh utama di mode cerita ini, laiknya game adventure atau rpg, sehingga karakter yang Anda mainkan adalah dia seorang.

Menarik melihat trailer bahwa EA membuat segala macam hal detail pada mode ini. Mulai dari awal dia disodorkan kontrak, rasa bahagia dia, masalah umum seorang pemain muda, saat ribut dengan manajer, hingga stres karena kesulitan menembus tim utama.

“Ini menjadi hal yang sangat berbeda dan membuat para gamer seperti berada di tempat yang belum pernah mereka rasakan di game olahraga. Mode ini adalah kombinasi cinematic cut scenes, latihan, hingga permainan sepak bola pada umumnya,” jelas produser senior Nick Channon.

Memang terlihat ada interaksi detail yang terjadi. Akan ada cerita dibalik cerita yang dibuat. Respon Hunter terkait masalah yang dia dapat akan terlihat.

Mulai dari gaya berpakaian yang diinginkan di luar lapangan, cerita apa yang muncul ketika dia mendapat kartu merah, atau bermain buruk, pun sebaliknya.

“Ini sangat penting, kami tak ingin Anda memainkan game yang sudah memastikan narasinya. Memang ada narasi utama pada mode ini tapi kami ingin Anda bisa merasakan pelbagai narasi cerita berdasarkan bagaimana Anda bermain,” ungkap Channon.

“Fitur ini sudah kami bicarakan sejak lama. Para pemain sepak bola menanyakan, begitu juga fans. Tapi, kami butuh waktu untuk benar-benar merealisasikannya. Jujur, ini benar-benar membutuhkan kerja keras. Kami membutuhkan toolset yang belum pernah dipakai pada FIFA sebelumnya. Dengan menggunakan Frostbite, semua menjadi memungkinkan,” tambah dia.

Memang FIFA 17 menggunakan engine baru bernama Frostbite. Sebuah engine yang biasa dipakai game-game dengan grafis super seperti Battlefield, Star Wars: Battlefront, dan Dragon Age: Inquisition.

Tidak hanya mengedepankan fitur itu saja, secara gameplay, Channon juga mengungkapkan banyak hal yang diubah dan dikembangkan. Terutama teknik menyerang dan kepintaran pemain.

Trailer Umum FIFA 17

AI game sekarang bisa membuat pemain berlari membuka ruang untuk rekannya, atau melakukan fake run demi menipu bek lawan. Pemain sekarang tahu bagaimana melakukan lari yang unik seperti diagonal run atau melakukan set-up tersendiri.

Demi mencapai game yang lebih nyaman dan baik, hal-hal detail sudah bisa dilakukan. Sebut saja mengganggu kiper di udara, tandukan rendah, hingga passing dengan kaki luar.

Ada juga perubahan terkait fisik pemain. Dengan analog kiri, Anda bisa mengatur cara menerima dan mengontrol bola yang berbeda-beda. Saat menerima bola lambung, Anda tak lagi harus selalu menanduk bola dan bisa menerima bola dengan dada ketika bola masih setengah di udara.

“Segala hal bertransformasi pada permainan. Saya sangat puas melihat hasil ini karena Anda bisa melakukan segala hal di lapangan,” tutur Channon.

Terkait eksekusi bola mati, perubahan total juga dilakukan. Cara melakukan tendangan sudut atau tendangan bebas, bahkan lemparan ke dalam. Pemain melakukan kontrol penuh terkaitangle yang ingin dituju. Walau Channon tak menjelaskan secara detail terkait hal ini.

Satu lagi hal menarik yang dipastikan muncul, adalah pelatih sesungguhnya sebuah klub akan ada di pinggir lapangan. Pada trailer, terlihat sosok Jose Mourinho di pinggir lapangan, pun FIFA 17 memperlihatkan potongan Juergen Klopp, Arsene Wenger, hingga Pep Guardiola.

Memang semua baru terlihat muncul ketika pemain selebrasi gol. Tapi, bukan tak mungkin pelatih-pelatih sesungguhnya ini memang akan terus terlihat sepanjang laga di pinggir lapangan sambil mengarahkan pemain.

FIFA 17 akan dijual untuk umum pada September nanti. Memang masih agak lama, tapi para pencinta game ini jelas tak sabar melihat perubahan besar dan signifikan yang dibuat EA.(rap/JPG)

Click to comment
To Top