Para Wanita Ini Nyaris Saja Dijual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Para Wanita Ini Nyaris Saja Dijual

tki

FAJAR.CO.ID, SINGKAWANG – Jajaran Polsek Singkawang Timur mengagalkan penyelundupan lima TKI ilegal, Jumat (10/6) pukul 15.30 waktu setempat. Polisi juga meringkus Herry Mulyawan allias Gerry, 41.

Warga Jalan Raya Singkawang Bengkayang, Nyarumkop, Singkawang Timur itu merupakan calo yang membawa TKI tersebut ke Malaysia. Lima wanita yang dijadikan TKI itu bernama Natalia, 21, warga Samalantan, Fitriany, 20 warga Monterado, Nengsih, 29 warga Monterado, Epi Lestari, 20 warga Monterado, Popi Agustin, 20 warga Monterado.

“Dari hasil pemeriksaan awal, diduga tersangka Heri Mulyawan alias Gerry merekrut lima wanita yang menjadi korban. Kelimanya warga Monterado, Bengkayang dengan cara membujuk rayu korban,” ujar Kapolsek Singkawang Timur, Iptu R Sudirman kepada Rakyat Kalbar, Minggu (12/6).

Kelima TKI Ilegal ini rencananya akan dipekerjakan di rumah makan dan salon. Mereka diimingi-imingi gaji sebesar RM 600 per bulan di daerah Bintulu, Sarawak-Malaysia.

Pembuatan paspor kelima TKI ilegal ini ditanggung tersangka Gerry. Pelaku juga memfasilitasi seperti memberikan pinjaman uang Rp 1 juta. Bahkan sebelum berangkat ke Malaysia, Gerry juga membiayai para korban ke salon untuk mempercantik diri.

“Paspor yang digunakan para calon TKI ini adalah paspor pelancong, bukan untuk kerja di luar negeri,” ungkap Sudirman.(rk/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top