Prestasi Indonesia Berantas Perdagangan Manusia Bikin Qatar Ingin Belajar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Prestasi Indonesia Berantas Perdagangan Manusia Bikin Qatar Ingin Belajar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pihak Kepolisian Qatar sangat terkesan dengan kemampuan Kepolisian RI khususnya terkait keamanan perlindungan anak, perdagangan manusia dan kebebasan anak-anak.

Karena itu, Kepolisian Qatar merencanakan akan mengirim tim ke Indonesia untuk belajar terkait peningkatan kompetensi capacity building  dalam menghadapi tantangan keamanan terkait isu-isu tersebut.

Kepala Polisi Ibukota Qatar, Doha, Brigjen Ibrahim Eissa Abuainin menyampaikan itu dalam pertemuan dengan Dubes RI untuk Qatar, Muhamad Basri Sidehabi  pada saat menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, seperti dikutip dari rilis yang diterima Minggu (12/6).

Dalam sambutannya, Kepolisian Qatar memuji masyarakat Indonesia yang berada di Qatar sebagai salah satu komunitas yang sangat minim melakukan tindak kriminal.

Dubes Sidehabi menyambut baik rencana kunjungan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral khususnya di bidang kepolisian mengingat hal tersebut akan membantu kedua negara untuk menghadapi masalah kepolisian saat ini.

Mantan anggota DPR ini juga menyambut baik pujian yang disampaikan Brigjen Ibrahim terhadap komunitas Indonesia. Dia mengharapkan agar Pemerintah Qatar dapat memberi lebih perhatian kepada warga negara Indonesia di Qatar.

Sang Dubes juga memuji keberhasilan Qatar yang berhasil membina masyarakat yang terdiri dari berbagai warga manca negara dari lebih 50 negara khususnya kalangan remaja. Hal ini mengingat jumlah warga asli Qatar hanya sekitar 17% dari total populasi Qatar 2,58 juta jiwa.[zul]

To Top