Semuanya Ada 10 Tersangka Penebasan Pentolan Ormas. 4 Masih Buron – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Semuanya Ada 10 Tersangka Penebasan Pentolan Ormas. 4 Masih Buron

REKONSTRUKSI PENEBASAN: Para pelaku dan korban (peran pengganti) peragakan penebasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polisi akhirnya menetapkan tersangka kasus yang menewaskan pentolan ormas Dewa Gede Artawan (30).

Sebelumnya, ada lima terduga yang menyerahkan diri. Yaitu, Wayan Buda Artama alias Buda (24), Gede Nyoman Suka Arta Yasa alias Radit (23), Kadek Juniantara (22), Made Edi Ariyanta alias Edi (30), dan Made Putra Mardana alias Putra (32).

Selain itu, ada tujuh nama baru yang ikut terseret pasca polisi menggelar rekontruksi kejadian. Yakni, AG alias Mancik, GYA alias Agus, MS alias Margot, WG alias Nenda, MS alias Dek Na, WAJ alias Jepin, dan NS alias Samson.

Ada pula empat nama lain yang masuk dalam daftar pencarian orang alias buron, yakni Tut De, Bayu, Mang Degeng, dan DS.

Kapolres Gianyar AKBP Waluya mengungkapkan, penambahan nama-nama tersebut didapat setelah pihaknya melaksanakan gelar perkara Jumat (10/6) lalu sekitar pukul 21.30 Wita.

Saat ini pihaknya telah menetapkan 10 tersangka. “Surat perintah penahanan di Polres Gianyar sudah kami terbitkan,” ungkapnya dikutip dari radarbali.jawapos.com, Senin (13/6).

Enam di antara 10 tersangka tersebut adalah Wayan Buda Artama alias Buda (24), Gede Nyoman Suka Arta Yasa alias Radit (23), Made Edi Ariyanta alias Edi (30), Made Putra Mardana alias Putra (32), WAJ alias Jepin, dan NS alias Samson.

Sedangkan empat tersangka lain masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron. Yakni, Tut De, Bayu, Mang Degeng, dan DS. Sementara para terduga lainnya masih berstatus saksi.

“Jadi, ada 10 orang yang kami tetapkan sebagai tersangka, empat di antaranya masih berstatus buron,” papar perwira dengan dua melati di pundak itu.

Menurutnya, enam tersangka yang telah diamankan kini masih diperiksa penyidik Satreskrim Polres Gianyar untuk didengar keterangannya. (ken/mus/fab/JPG)

To Top