Usai Surabaya, Tim Senam PON Riau akan Try Out ke Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Usai Surabaya, Tim Senam PON Riau akan Try Out ke Malaysia

pon

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Tim PON Riau dari cabang olahraga Senam berencana akan try out kembali atletnya ke Malaysia pada Juli mendatang. Padahal, tim ini sudah menjalani try out sebelumnya ke Surabaya. Hal ini dilakukan agar para atlet bisa mencuri ilmu dari pelatih dan atlet senam Malaysia.

Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, menyebutkan prestasi senam negeri jiran Malaysia saat ini terus mengalami peningkatan sejak dilatih oleh pelatih asal Tiongkok.

”Kita ingin mendapat ilmu dari pelatih itu, makanya kita memilih Malaysia untuk melakukan try out. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Tiongkok,’’ ujar Markos seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Sebanyak enam atlet akan diboyong ke Malaysia, terdiri dari enam pesenam putra dan satu pesenam putri. Enam pesenam putra yaitu Agung Sucitantio Akbar, M Afrizal, Doni Pratama, Wahyu Afandi dan Dedi Afriandi. Sedangkan satu pesenam putri yaitu Arni Tamara.

Namun keberangkatan tryout ini masih menunggu persetujuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau. Sehingga kalau diizinkan berangkat, maka cabor senam akan tryout ke Malaysia pada Juli atau awal Agustus mendatang.

Disisi lain, para pesenam Riau yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada akhir September mendatang, masih terus melakukan latihan.

Mereka latihan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Namun Markor berencana untuk menggelar latihan tamabahan setelah Salat Tarawih.(luk/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top