Ahok Dapat Dukungan dari Golkar. Tapi.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ahok Dapat Dukungan dari Golkar. Tapi..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Golkar mendukung sepenuhnya pencalonan Basuki Tjahaja Purnama sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Selain itu, Golkar juga menyerahkan keputusan kepada Ahok, sapaan Basuki, untuk memilih jalur maju lewat mekanisme partai politik maupun independen.

“Soal sekarang menjadi fenomena apakah Ahok nantinya maju lewat jalur independen atau tidak, kami tidak masuk ke situ. Intinya Golkar DKI punya kewajiban mendukung (pemenangan,red) Ahok,” ujar  Ketua DPP Golkar, Yorrys Raweyai Selasa (14/6).

Ahok, kata Yorrys, juga diberi kebebasan memilih figur yang paling tepat untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur. Kebijakan itu diambil, karena melihat Ahok adalah figur yang cukup bijaksana dalam mengambil keputusan terbaik.

Untuk mendukung pemenangan Ahok, partai berlambang pohon beringin itu kini telah melakukan sejumlah langkah. Di antaranya koordinasi di internal partai, tim relawan dan partai politik yang lebih dulu mendukung Ahok. Seperti Partai NasDem, Hanura dan Teman Ahok.

Saat ditanya apakah artinya Golkar akan berkoalisi dengan Partai NasDem dan Hanura, Yorrys membantahnya. Dia menyatakan dalam hal ini tidak ada istilah koalisi. Karena dukungan yang diberikan murni atas azas memberi yang terbaik bagi masyarakat Jakarta.

“Jadi tidak ada istilah koalisi dengan partai-partai. Intinya kami memberi dukungan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok,” ujar Yorrys.(gir/jpnn)

To Top