Antonio: Kami adalah Tim, Tak ada Ruang untuk Ego Pribadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Antonio: Kami adalah Tim, Tak ada Ruang untuk Ego Pribadi

Football Soccer - Belgium v Italy - EURO 2016 - Group E - Stade de Lyon, Lyon, France - 13/6/16
Italy's Graziano Pelle scores their second goal 
REUTERS/Jason Cairnduff
Livepic

FAJAR.CO.ID, LYON – Italia menabung tiga angka dalam laga pertama di fase Grup E usai menang 2-0 atas Belgia, Selasa (14/6) dini hari WIB. Ditekan sepanjang laga, Gli Azzurri justru keluar sebagai pemenang. Allenatore Antonio Conte menyebut kekompakan para pemainnya menjadi kunci kemenangan kontra Belgia. 

Dalam laga tersebut, Italia memang kalah dalam segala hal. Berdasar statistik, penguasaan bola lebih banyak dipegang Belgia dengan 55 persen berbanding 45 persen. 

Selain itu, jumlah tembakan pun Belgia sangat mendominasi yakni 18 kali dibandingkan Italia yang hanya melakukan 11 tembakan. 

Hanya saja, dalam menyerang, Italia lebih pintar. Dari sisi efektivitas mereka lebih piawai lantaran mampu melakukan 6 tembakan on target. Sementara itu, dari 18 tembakan yang dilepaskan Belgia, hanya 2 yang mengarah ke gawang. 

Conte pun mengakui bahwa timnya menderita di bawah tekanan. Meski begitu, dengan kekompakan, para pemain tak melakukan kesalahan ketika terus menerus ditekan. 

“Para pemain menyadari mendapat tekanan dari Belgia. Tapi, mereka mampu mengatasinya secara bersama-sama. Laga melawan Belgia merupakan pertandingan yang bagus. Anak-anak bermain dengan cara yang benar dan selalu sigap,” sebut Conte kepada Rai Sport

Imbuhnya, “Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Tim yang menjadi favorit juara. Tapi, ketika kami bersatu, hasil terbaik bisa diraih. Kami adalah tim, tak ada ruang untuk ego pribadi. Saya memiliki 23 pemain habat yang saling melengkapi satu sama lain”. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top