Beruntung, Lawan Satu Grup Masih Bela Rusia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Beruntung, Lawan Satu Grup Masih Bela Rusia

FAJAR.CO.ID, PRANCIS- Ancaman diskualifikasi yang ditujukan kepada Rusia akhirnya membuat lawan satu grup mereka, Slovakia angkat bicara. Mereka menyayangkan dan membela Rusia agar lolos dari ancaman ini.

Sebelumnya, Rusia memang mendapat ancaman serius dari UEFA. Mereka bakal didiskualifikasi andai tak bisa mengatur fansnya.

Hal ini merujuk dari ulah fans mereka yang menyerang suporter Inggris di dalam Stadion Marseille, sesaat setelah pertandingan. Banyak yang mengecam aksi brutal dari suporter Rusia, hingga akhirnya membuat UEFA bertindak tegas.

“Saya biasanya tidak terlalu memikirkan hal-hal yang berada di luar kendali saya tetapi andai benar Rusia didiskualifikasi ini sangat disayangkan,” sebut Pelatih Slovakia, Jan Kozak dikutipFourFourTwo.

Lanjut Kozak, sebenarnya Slovakia tengah menantikan melawan Rusia di Lille. Menurutnya, laga nanti bakal berlangsung sangat ketat.

“Saya menantikan atmosfer melawan Rusia di Lille. Sepak bola sejatinya punya kita semua. Hal buruk tak pantas dirasakan Rusia,” kata Kozak.

Pada laga mendatang, Slovakia memang bakal bersua Rusia pada 15 Juni 2016. Tentu, ini akan sangat berarti untuk Slovakia, karena sebelumnya kalah dari Wales di pertandingan pertama.

Sebelumnya UEFA menjatuhi sanksi diskualifikasi dari Euro 2016 kepada timnas Rusia dan menghukum Russian Football Union (RFU) dengan denda 150.000 euro.

Rusia bakal didiskualifikasi andai terjadi kembali keributan dari fansnya pada pertandingan melawan Slovakia. (ies/JPG)

To Top