LOH! Kalah di Pilkades, Kantor Desa Malah Disegel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

LOH! Kalah di Pilkades, Kantor Desa Malah Disegel

Pilkades

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA,– Kantor Desa Mattoangin, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Disegel. Akibatnya pelayanan di kantor desa tersebut tidak berjalan.

 

Anehnya, Kejadian ini terjadi setelah beberapa hari dilantiknya kepala desa terpilih Mattoangin, oleh bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali pada 9 juni 2016 lalu.

 

Penyegelan kantor desa dilakukan oleh Khaliyah, warga dusun Tabbuakang, desa Mattoangin. Pelaku penyegelan, Khaliyah, sendiri diketahui adalah orangtua dari Basse Deba, calon kepala desa yang kalah pada Pilkades Mattoangin April 2016 lalu.

 

Basse Deba adalah istri dari pelaksana tugas (Plt) kepala desa Mattoangin sebelumnya, Kamaluddin.

 

“Alasannya, lokasi kantor desa Mattoangin, katanya milik neneknya. Khaliyah, mengaku pemilik lokasi kantor desa,” kata Kepala desa Mattoangin, Zainuddin, di kantor Bupati Bulukumba, Senin (13/6),  Seperti dilansir Rakyatsulsel.com (Jawa Pos Group/Fajar).

 

Akibat penutupan kantor desa, pelayanan terganggu. Kades Mattoangin, Zainuddin, mengaku akan meminta pertimbangan kepada Camat Kajang.

 

“Apakah rumah bisa digunakan sebagai kantor desa sementara? Kalau bisa, maka rumah kami akan saya gunakan sebagai kentor sementara,” kata Kades Mattoangin, Zainuddin. 

 

Pada Pilkades Mattoangin April 2016 lalu, Basse Deba meraih 340 suara. Anak dari Khaliyah itu, meraih posisi kedua. Sementara pemenang Pilkades Mattoangin adalah Zainuddin yang neraih 420 suara.

 

 “Ini ada kaitannya Pilkades Mattoangin,” terang Kades Mattoangin, Zainuddin, di ruang media center kantor Bupati Bulukumba. (Rakyatsulsel/Fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top