Padahal Anggisti Baru Tinggal Seminggu di Sukabumi, Lalu Dibunuh Gara-gara Pertahankan Kesucian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Padahal Anggisti Baru Tinggal Seminggu di Sukabumi, Lalu Dibunuh Gara-gara Pertahankan Kesucian

FAJAR.CO.ID, SUKABUMI – Korban perkosaan dan pembunuhan sadis, Anggesti Destiana (18) ternyata baru seminggu tinggal di rumah neneknya di Sukabumi Jawa Barat. Anggisti dibunuh karena oleh tetangganya, Dadang Rismawan (21) karena berusaha mempertahankan kesuciannya.

Anggisti merupakan warga Dusun Pulo Meranti Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunungpelindung Lampung Timur. Anggisti ke Sukabumi untuk mengunjungi rumah neneknya. Di Sukabumi, dia menjaga warung sang nenek.

Jenazah Anggisti telah dibawa ke kampung halamanya, Minggu (12/6). Jenazah almarhumah tiba di rumah duka pukul 21.30 WIB. Setelah sempat disemayamkan, setengah jam kemudian jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Pelindung Jaya.

Kepala Desa Pelindung Jaya Wahab Raden Dapek Mangku Desa menjelaskan, menjelaskan, korban merupakan putri tunggal pasangan Siswanto dan Sutiah. Korban baru 8 hari berada di Sukabumi. Di Sukabumi korban tinggal di rumah neneknya. Selama di Sukabumi, korban membantu neneknya berdagang bubur.

 

Pada hari Sabtu (11/6) pukul 04.00 WIB, korban diminta neneknya menjaga warung. Sementara neneknya pergi bekerja di pabrik. Betapa tekejutnya, sang nenek ketika pulang ke warung pukul 15.30 WIB, menemukan korban sudah tergeletak tidak bernyawa dengan luka memar di sekujur tubuhnya.

“Saat ini, keluarga almarhum masih shok. Pihak keluarga juga berharap, pelakunya segera tertangkap dan mendapat hukuman setimpal,” jelas Wahab, seperti dilansir Radar Lampung (grup pojoksatu.id), Senin (13/6).

Wahab menambahkan, semasa hidup korban dikenal gadis yang baik dan mudah bergaul dengan siapapun. Selain itu, di lingkungan teman sekolahnya di salah satu SMK di Gunungpelindung  Lampung Timur, korban juga dikenal sebagai siswi yang berprestasi. Karenanya, pada saat pemakaman, warga dan teman sekolah ikut mengantarkan jenazah almarhumah. (wid/adi/one/pj1)

To Top