Perkenalkan Gerai, Perbafi Gelar Bukber di Atlantic Gym – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Perkenalkan Gerai, Perbafi Gelar Bukber di Atlantic Gym

Kemal-Nasution

” Salah satu agendanya adalah memperkenalkan kepada seluruh keluarga besar Perbafi bahwa kami akan melaunching Gerai Perbafi dalam waktu dekat ini, agenda utamanya jelas bahwa kami harus terus intens bersilaturahmi,”ujar Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution, Selasa, (14/6). Seperti diketahui, Perbafi akan mendirikan Gerai Perbafi yang disiapkan oleh atlet Perbafi dan untuk Atlet Perbafi.

Gerai itu nantinya dipastikan akan membawa manfaaat bagi semua orang termasuk atlet. Gerai nanti sahamnya boleh dimiliki oleh atlet sesuai dengan presentase yang sudah ditetapkan. Tujuannya jelas, jadi atlet memiliki hak untuk mendapatkan keuntungan. ” Untuk penyebarannya nanti akan kami genjot ke seluruh Indonesia, rencananya di setiap tempat fitness akan ada Gerai kami. Termasuk di Atlantic Gym tempat kami berbuka puasa,”ujar pria yang hobi motor besar itu.

Rencananya, store itu akan menjual banyak merchandise, kaos, pernak pernik dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Perbafi.  ” Kami sedang berjuang terus, bagaimana kami eksis untuk terus membangun organisasi ini dengan biaya sendiri dari atlet, kemampuan sendiri dari atlet, sumber daya yang kami miliki sendiri dari atlet, sambil terus memperlihatkan prestasi kami yang dipersembahkan oleh atlet. Tentu kami juga sedang konsisten mencari sponsor agar kami bisa terus eksis dan memperkenalkan Binaraga dan Fisik Indonesia di Indonesia dan di mata dunia, karena Perbafi akan terus menjaga nama Indonesia di manapun,”ujar pria yang juga mantan atlet Binaraga profesional itu.

Omongan ayah dua anak itu memang bukan isapan jempol. Setelah Perbafi lahir pada tanggal 15 Desember 2015, organisasi tersebut sudah menorehkan banyak prestasi di kancah dunia. Yang terbaru, Perbafi baru saja menjuarai kejuaraan di Australia.   Yakni Dody Syahputra  yang melakukannya pada Kejuaraan  NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Minggu (15/5).

Turun di kategori Men Performance class 3, yakni tinggi 165-172 cm dan berat di 70-75 kg, Dody tampil sempurna pada partai final. Memaksimalkan keunggulan otot di sejumlah bagian, Dody akhirnya juara sekaligus menyandang status Mr Asia Pasific. Sebelumnya Perbafi juga memberikan rentetan prestasi yang membanggakan.

Di Singapura,datang dengan sembilan atlet, pulang membawa sembilan emas plus tiga perak. Pencapaian itu dilakukan Perbafi di ajang Mortal Battle Singapore 2016. Sebuah hasil luar biasa sekaligus pembuktian makin bergairahnya perkembangan olahraga binaraga dan fisik di Indonesia saat ini. Tak banyak cabang olahraga yang mampu membuat Indonesia Raya bisa berkumandang hingga sembilan kali di negeri orang. Namun para atlet Perbafi yang tampil di Singapura, membuktikan potensi mereka bisa bersaing dengan atlet dari negara lain.

Emas kontingen Indonesia pada Mortal Battle Singapore 2016 kali ini masing-masing dipersembahkan oleh Frank Lie di kategori Mens Athletic Class 1, Yona Riyanapura (Mens Athletic Class 2), Shania Andjari (Women Athletic Class 1), Canggih Fitra (Mens Sportmodel M Class), Dian Bagol (Mens Bodybuilding 65 kg), dan Indah Widyastuti (Women Bikini).

Catatan khusus diberikan pada Canggih di turnamen ini. Selain berjaya di Mens Sportmodel M Class, ia juga mampu meraih Overall Winner Mens Sportmodel. Dia berhak atas medali emas dan tambahan hadiah USD 500.

Tak kalah hebatnya prestasi yang ditorehkan atlet putri, Florence Carolina. Dua emas direbut di kelas Womens Sport Model S Class dan Womens Sport Model di atas 30 tahun. Indah juga menuai pujian. Meski hanya mampu menjadi runner up di kelas Womens Bikini Model di atas 30 tahun, namun pencapaian satu emas dan satu perak tetap luar biasa mengingat ini debutnya di level internasional. (*)

loading...
Click to comment
To Top