Sah! Sony Hargai PlayStation VR Rp 5,3 juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Sah! Sony Hargai PlayStation VR Rp 5,3 juta

FAJAR.CO.ID – Resmi sudah, Sony baru saja umumkan kehadiran PlayStation VR (PSVR) diajang video game show E3 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat. Dengan peluncuran ini, PS4 selangkah lebih maju dibandingkan rivalnya Xbox One.

Perangkat yang sebelumnya dirumorkan hadir berbarengan dengan PlayStation Neo ini dibandrol Sony seharga $399 atau sekitar Rp. 5,3 juta atau sama dengan membeli satu perangkat PS4.

PSVR  sendiri rencananya sudah akan tersedia dipasaran mulai 13 Oktober 2016 mendatang. Untuk memainkan perangkat PSVR, pastikan anda sudah memiliki PlayStation Camera yang dijual di pasaran seharga Rp 700 ribuan.

Keberadaan PSVR di ranah dunia game berbasis virtual reality ini pastinya akan menjadi batu sandungan tersendiri bagi perangkat sejenis lainnya yang sudah terlebih dahulu tersedia di pasaran.

Sebut saja Oculus Rift dan HTC Vive, masing-masing mematok harga $599 (Rp 8 juta) dan $799 (Rp 13 juta) dengan pengamalan game yang masih dibawah Sony yang hadir dengan PlayStation-nya sejak pertengahan tahun 90’an itu. Tapi semuanya tetap kembali kepada selera masing-masing gamer.

To Top