Terungkap! Rahasia Pemilik Transportasi Uber Mengejutkan Banyak Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Terungkap! Rahasia Pemilik Transportasi Uber Mengejutkan Banyak Orang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Salah satu perusahaan startup paling berpengaruh di dunia, Uber memiliki rahasia tentang sang CEO, Travis Kalanick. Dalam sebuah konferensi di Berlin, Jerman belum lama ini, pria yang pernah tercatat sebagai tokoh revolusioner di majalah Times itu mengaku tidak memiliki driving license atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pengakuan itu tentu mengagetkan. Pasalnya, aplikasi yang dia ciptakan berhubungan dengan transportasi. Seperti dikutip dari Quartz, Kalanick juga mengaku memiliki sebuah mobil BMW keluaran 1999, namun tak bisa dia gunakan karena alternatornya rusak. ”Saya punya mobil yang aneh,” candanya.

Kalanick sendiri menciptakan Uber bersama temannya, Gareth Camp gara-gara mereka kesulitan mendapatkan taksi saat berada di Paris, Perancis. ”Saat itu tak ada taksi satu pun. Itu mendorong kami untuk menyadari sebuah peluang besar yang belum diwujudkan sejak lama,” kata Camp di lain kesempatan.

Uber kini telah menjelma menjadi startup paling bernilai di dunia. Perusahaan asal San Francisco itu memiliki valuasi US$ 62,5 miliar atau setara dengan 833 triliun. (jpnn/pda)

Click to comment
To Top