Wow… Naik Sedan, Keluarga Ini Jadi Pengemis Lintas Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Wow… Naik Sedan, Keluarga Ini Jadi Pengemis Lintas Kota

SONY/KALTENG POS
PENGEMIS KAYA: Kadinsosnakertrans Kotim Bima Ekawardana saat menginterogasi pengemis kaya yang memiliki mobil, kartu ATM dan kartu kredit yang diamankan di pasar Ramadan, Sabtu (11/6). INSET sedan milik pengemis kaya yang diamankan oleh para petugas.

FAJAR.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Kasus pengemis yang sebenarnya kaya kembali terbongkar. Kali ini giliran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Timur yang membongkarnya.

Mereka menangkap Arif Komady di Pasar Ramadan di Eks Bioskop Mentaya, Sabtu (11/6) lalu. Sekilas tak ada yang salah dengan tampilan Arif sebagai pengemis.

Kondisi kakinya cacat. Bedanya, Arif pengemis lintaskota. Dia bisa meminta-minta di  Kapuas, Palangka Raya, Kasongan, Kereng Pangi, dan Kota Sampit Arif. Yang juga mengejutkan, Arif bersama keluarga berangkat mengemis naik mobil jenis sedan.

“Saya memang sengaja datang ke sini untuk mengemis. Fisik yang mengalami kelumpuhan ini mendorong untuk seperti ini. Apalagi usaha yang pernah saya lakukan sudah tidak berhasil sehingga nekat melakukan pekerjaan ini,” kata Arif sebagaimana dilansir Kalteng Pos (JPNN Group), Senin (13/6).

Kepala Dinsosnakertrans Kotim Bima Eka Wardana mengatakan, pihaknya merasa terkejut dengan razia kali ini karena menemukan pengemis kaya. “Razia dilakukan di tiga titik, seperti di Taman Kota Sampit, Areal ikon kota Patung Jelawat dan Pasar Ramadan di eks Bioskop Mentaya,” ujarnya. (son/ans/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top